Waktu yang Tepat Untuk Beli Hosting, Salah Satunya Tahun Baru

Jangan beli hosting sebelum tahu waktu pembelian yang tepat. Kebutuhan web hosting peminatnya terus bertambah setiap tahunnya. Menurut data dari Live Stats, setidaknya ada 1,89 miliar website yang aktif.

Data ini bisa jadi sudah bertambah saat Anda membaca artikel ini, secara logis membuktikan bahwa peminat dunia digital memang sangat banyak.

waktu yang tepat beli hosting

Seperti yang kita ketahui, mustahil bikin website tanpa adanya hosting atau VPS yang menjadi wadah untuk meletakan data-data dan menggunggah media.

Meskipun banyak penyedia hosting gratis, tetapi keterbatasannya terlalu banyak membuat orang-orang ingin membeli hosting yang asli disediakan oleh penyedia yang terpercaya.

Waktu yang Tepat Untuk Beli Hosting,Ingat 4 Poin Ini!

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli hosting kami ada tips penting untuk penentuan waktu yang tepat. Daripada semakin penasaran silahkan langsung simak saja penjelasan di bawah.

1. Tahun Baru

Momen tahun baru adalah waktu pertama yang paling tepat untuk membeli hosting, VPS, dan produk digital lainnya. Karena, sebagian besar penyedia hosting akan memberikan promo besar-besaran yang berlaku terbatas.

Kami yakin konsep penawaran ini tidak hanya berlaku untuk promo hosting, sebagian besar penyedia layanan jasa atau penjual umumnya mempunyai cara tersendiri untuk menarik minat calon konsumen saat tahun baru.

Berapa lama promonya berlangsung?

Umumnya penawaran ini berlaku mulai awal bulan yakni Januari sampai Febuari. Namun, tetap disesuaikan dengan kebijakan dari perusahaan hosting itu sendiri.

Baca Juga:  Ini Pilihan Hosting Untuk UMKM yang Irit Hemat Duit!

2. Perayaan Hari Besar Nasional

Hal kedua yang bisa terus kalian pantau adalah perayaan hari besar, terutama yang dibuat libur nasional alias tanggal merah. Jangan sampai terlalu asyik berlibur sampai lupa untuk membeli hosting dengan harga promo hingga 50% bahkan lebih. Tentunya ini adalah kesempatan emas yang sudah dinanti-nantikan sejak lama.

Adapun perayaan hari besar yang perlu kalian pantau antara lain seperti: Hari Raya Idul Fitri, Imlek, Kemerdekaan 17 Agustus, Natal, Idul Adha, dan lain-lain.

Beberapa perusahaan hosting bahkan mau memberikan promo untuk memperingati event bersejarah yang tidak dijadikan hari libur nasional seperti Hari Pahlawan, Kesaktian Pancasila, dan sebagainya.

Isi penawarannya bermacam-macam, ada yang berupa diskon, gratis domain tertentu, cashback, dan masih banyak lagi. Sepertinya perayaan hari besar memang waktu yang tepat untuk beli hosting yang wajib dipantau.

3. Perayaan Event Internasional

Apakah Anda pernah mendengar istilah black friday? Ini adalah istilah sebuah waktu khusus setelah peringatan Thanksgiving, pada umumnya sebagian orang akan berbelanja untuk mempersiapkan natal. Event ini diperingati oleh masyarakat dunia secara global, penentuan black friday jatuh pada hari jumat keempat setiap bulan November.

Nah, biasanya banyak perusahaan hosting yang menawarkan paket khusus di event seperti ini. Terutama untuk perusahaan hosting luar negeri. Beberapa momentum lainnya seperti: Halloween, Valentine, dan lain sebagainya.

4. Ulang Tahun Penyedia Hosting

Selain kedua momentum di atas, Anda juga bisa mendapatkan harga hosting yang lebih murah dari biasanya dengan melakukan transaksi di hari jadi atau ulang tahun dari perusahaan hosting tersebut.

Bagaimana cara mengetahui informasi ini? Mudah kok, Anda bisa cek di informasi pada website hosting tersebut atau menanyakannya langsung kepada admin. Biasanya durasi promo hosting ulang tahun lebih terbatas dibandingkan kedua event di atas.

Baca Juga:  Hanya di Sini Hosting Murah Tahunan Mulai Dari Rp 114.000!

Umumnya sampai seminggu, tetapi penawaran yang diberikan bukan main-main. Apabila Anda sedang beruntung bisa saja mendapatkan diskon sekaligus gratis domain dalam waktu yang bersamaan. Hal yang pasti, kebijakan ini bisa berbeda-beda sesuai perusahaan hostingnya.

5. Saat Admin Memberikan Promo Terbatas Di Medsos

Untuk yang satu ini dinamakan promo kilat, Anda bisa mengecek langsung di akun media sosial masing-masing penyedia hosting untuk mencari tahu apakah ada informasi promo terbaru atau tidak. Hal yang penting untuk diingat, penawaran yang diberikan biasanya hanya berlaku untuk waktu yang sangat singkat misalnya 1 hari atau bahkan menggunakan sistem jam.

Dimana Saya Bisa Mengecek Promo Terbaru Hostnic.id?

Hostnic.id selalu memberikan penawaran terbaik kepada semua pelanggan, tidak terbatas pada pelanggan baru saja melainkan user lama juga berhak mendapatkan promo yang sama. Untuk mengetahui informasinya Anda bisa cek halaman promo hosting murah semua informasi penawaran terbaru ada di situ ya.

Salah satu keunggulan hostnic.id adalah memberikan penawaran untuk berbagai produk yang tersedia. Jadi, tidak hanya sekadar pembelian hosting saja yang mendapatkan diskon, tetapi juga VPS, dedicated server, pendaftaran domain, bahkan reseller hosting juga dapat benefitnya.

Untuk mengetahui informasi terbaru seputar informasi penawaran, promo, diskon, secara akurat Anda juga bisa menghubungi admin kami melalui live chat yang tersedia. Segera dapatkan hosting murah di Hostnic.id untuk mendapatkan keuntungan terbaik!


Di tulis oleh: