Hostnic Promo

Mengenal Apa Itu Sistem CryEngine

CryEngine adalah mesin yang hadir pada Mei 2002, dikembangkan oleh pengembang game Crytek. Sejak itu telah menjadi mesin andalan untuk game seperti Far Cry, Kingdom Come: Deliverance, dan Crysis.

Crytek tidak hanya memasok teknologinya tetapi mengembangkan game dan kemitraannya dengan Ubisoft, di awal 2000-an CryEngine adalah yang paling meroket pertumbuhannya.

Seluruh franchise Far Cry didasarkan pada demo teknologi yang dibuat oleh Crytek untuk menampilkan kemampuan GPU Nvidia, yang merupakan premis aneh saat Anda memikirkannya.

Ketika Far Cry diluncurkan pada tahun 2004, Crytek juga membuat lisensi mesinnya dan menandatangani kemitraan dengan EA untuk mengembangkan salah satu games yang akan menjadi salah satu waralaba paling terkenal, dan kampanye untuk CryEngine adalah Crysis.

Sampai hari ini, CryEngine masih unggul dalam fotorealistik shoot, dan permainan orang pertama secara umum, baru-baru ini CryEngine adalah mesin yang berada di belakang franchise Hunt: Showdown dan CI Games ‘Sniper Ghost Warrior’.

Tapi itu sama sekali tidak terbatas untuk penembak, dan mendukung berbagai genre dan format. Ini juga memungkinkan pengembangan untuk berbagai platform termasuk PlayStation 4, Xbox One, Windows, Linux, Oculus Rift, OSVR, PSVR, dan HTC Vive. Dukungan untuk Android diumumkan pada Maret 2020, dengan program beta akan diluncurkan akhir tahun ini.

CryEngine juga dikenal dengan sistem apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda mainkan , yang sangat mempercepat proses pengembangan, yang akan kita bahas panjang lebar di sini.

Menggunakan CryEngine adalah berarti memiliki akses ke mesin dan kode sumber editornya , memungkinkan lebih banyak penyesuaian dan fleksibilitas.

Banyak studio pengembangan menggunakan versi modifikasi besar dari CryEngine – seperti Kingdom Come: Deliverance milik Warhorse Studios misalnya, atau Ubisoft dengan franchise Far Cry, yang masih dibuat menggunakan versi modifikasi dari CryEngine yang disebut World Engine.


Di tulis oleh: