Jasa Hosting Corporate Perusahaan Terpercaya

Anda membutuhkan jasa hosting corporate perusahaan? Hosting untuk kebutuhan penting seperti ini memang harus memilih paket terbaik. Anda mungkin akan membuat situs resmi untuk perusahaan sehingga performa hosting harus cepat, uptime tinggi, dan pastinya minim gangguan. Memilih jasa hosting corporate perusahaan biasanya cukup memakan waktu karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Tidak perlu khawatir, kami akan membantu Anda untuk menganalisis apa saja hal penting yang harus dicek saat memilih jasa hosting untuk perusahaan. Pastinya semuanya sudah kami rangkum sehingga sehabis membaca informasi ini Anda bisa langsung menentukan pilihan hosting terbaik sesuai dengan kebutuhan.

 

Apa yang Harus Dicek Saat Memilih Jasa Hosting Corporate Perusahaan?

Ada setidaknya 5 hal mendasar yang harus Anda cek saat memilih hosting khusus perusahaan. Adapun untuk penjelasanya yaitu sebagai berikut:

1. Spesifikasi Hosting

Spesifikasi hosting adalah informasi menganai komponen dan perangkat keras yang terpasang pada sistem datacenter. Misalnya seperti penyimpanan, RAM, prosesor, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan corporate biasanya harus memilih yang spesifikasinya tinggi. Penyimpanan hosting wajib SSD (apabila memungkinkan pilih yang NvME). Kemudian untuk RAM bisa memilih versi 2 GB dan seterusnya.

Penyimpanan direkomendasikan  di atas 10 GB. Penerimaan email juga unlimited karena perusahaan seringkali menerima banyak email dalam sehari. Apabila Anda berniat membuat website dengan CMS WordPress, mungkin bisa juga cek informasi hosting murah untuk wordpress dapat gratis SSL.

2. Tersedianya Fitur Keamanan dan Backup

Fitur keamanan adalah hal yang wajib, ini membuat data-data perusahaan lebih terlindungi dari segala tindakan peretasan. Untuk SSD biasanya ada fitur RAID protect, sedangkan untuk software-nya sendiri setidaknya terinstall anti-malware untuk memberikan keamanan lebih baik. Tidak hanya itu, SSL juga penting memastikan jaringan yang masuk terfilter dengan baik.

Jangan lupakan backup dan restore, terkadang karena beberapa hal yang tidak terduga data-data Anda bisa dalam bahaya. Oleh karena itu, memilih jasa hosting corporate perusahaan yang dilengkapi dengan fitur seperti ini akan menjadi nilai plus tersendiri.

3. Kualitas Layanan Pelanggan

Kualitas layanan pelanggan berkaitan dengan bagaimana tim penyedia hosting akan melayani Anda sebagai klien. Dimulai dari CS pastikan responsif dan cepat dalam memproses registrasi hosting. Kemudian untuk tim teknis pastikan mereka ahli dan profesional di bidangnya, hal ini akan memudahkan Anda saat ada kendala dengan hosting atau membutuhkan bantuan dalam penggunaan fitur tertentu.

Dalam hal ini Anda tidak hanya membeli hosting, melainkan secara tidak langsung memilih partner bisnis jasa hosting corporate perusahaan. Pastikan mereka mempunyai komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada Anda.

4. Kredibilitas dan Latar Belakang Penyedia Hosting

Kredibilitas dinilai dari latar belakang perusahaan, kualitas layanan yang diberikan, dan ulasan pelanggan. Hal ini juga bisa berkaitan dengan legalitas dan pemenuhan standar. Ada banyak jasa hosting di luar sana, masing-masing menawarkan harga murah dan menjanjikan banyak hal. Namun seringkali banyak yang mengabaikan pemenuhan izin dan kredibilitas. Ini adalah hal yang penting, jangan sampai Anda melupakan persoalan tersebut saat memilih jasa hosting corporate perusahaan industri, kantor, dan sebagainya.

 5. Tingkatan atau Tier Hosting

Terakhir adalah memperhatikan tier hosting. Tier adalah tingkatan hosting yang ditetapkan berdasarkan standar internasional. Untuk kebutuhan perusahaan setidaknya pilih yang tier III (tiga).

Apa keunggulan hosting tier 3?

Hosting tier 3 mempunyai peralatan dual power dan beberapa uplink. Seluruh fasilitas infrastruktur pada tier ini telah didukng dengan lebih dari 1 sumber daya listri dan jaringan lebih lancar. Dalam hal ini syarat “No Shutdown” haruslah terpenuhi. Tingkat uptime pada tier III adalah 99,982% dengan toleransi gangguan dalam satu tahun sekitar 1,5 jam. Kualitas jasa hosting corporate perusahaan dengan tier 3 sudah handal dan terpecaya.

Jasa Hosting Corporate Pilihan Terbaik

Hostnic.id adalah jasa hosting corporate perusahaan yang bisa Anda pilih. Kami adalah bagian dari PT Linkgo Metero Teknologi mempunyai spesifikasi hosting berkualitas tinggi dengan Intel Xeon Enterprise, SSD dengan fitur Raid Protect. Layanan kami tergolong hosting Tier III datacenter berlokasi di Indonesia dan Singapore. Kami mempunyai 3 pilihan hosting corporate, HCORP 1, HCORP 2, dan HCORP 3.

Adapun untuk spesifikasinya:

  • CPU 4 CORE
  • RAM 4 GB
  • Addon Domain: Unlimited
  • Subdomain: Unlimited
  • Email: Unlimited
  • MySQL: Unlimited
  • Gratis Domain: (.com)
  • Jetbackup untuk backup dan restore data
  • Autoinstaller Website
  • SSH Akses

Catatan: Pilihan di atas adalah detail spesifikasi HCORP 2, harga mulai dari dari Rp 80.000/bulan. Lebih hemat per tahun Rp 960.000. Gratis domain (.com) untuk pembelian hosting minimal 1 tahun. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Selain melayani penyediaan hosting untuk perusahaan, kami juga melayani jasa migrasi vps  lebih cepat dan semakin baik. Kami siap migrasi data-data Anda ke VPS baru yang juga tersedia di Hostnic. Untuk informasi pemesanan hosting dan konsultasi lainnya bisa langsung hubungi kami via fitur live chat. Praktis tinggal isi nama dan email langsung klik fiturnya di pojok kanan ya. Percayakan kebutuhan jasa hosting corporate perusahaan Anda bersama kami, Hostnic.id registrasi hosting dan domain kurang dari 10 menit!

 

 

 


Di tulis oleh: