Ingin punya website ? Simak disini.

Kamu seorang pebisnis atau mahasiswa atau penjual yang ingin melebarkan sayap usahamu atau juga kamu hanya orang biasa yang ingin mempunyai website ?
Siapapun kamu, semua orang dapat untuk mempunyai website, mulai dari website untuk e-commerce (jual-beli online), web komunitas, web profil perusahaan, maupun web pribadi untuk melamar suatu pekerjaan.

Bagaimana cara buatnya ?
Nah ini yang penting, ada beberapa cara kamu untuk membuat website.

1. Design dan Buatlah website yang kamu inginkan

Kalo kamu punya pengetahuan tentang HTML, CSS kamu sudah mulai bisa membuat website sederhana dengan menggunakan script. Tapi gimana kalo gak bisa coding ? Oke, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan CMS(Content Management System) atau secara gampangnya sistem untuk mengatur konten yang ada di website kamu. Kamu bisa menggunakan CMS yang gratis yaitu WordPress atau Blogger. Sudah banyak tutorial untuk membuat website dengan CMS tersebut.

Grafik website yang menggunakan CMS

 

2. Tentukan nama domain website kamu

Domain adalah nama unik dari website kamu, kenapa unik ? Karena domain tidak boleh sama dengan yang lain. Contoh : Hostnic.id maka tidak ada yang bisa memakai nama domain tersebut karena sudah dimiliki. Artinya buatlah nama domain kamu seunik mungkin dan mudah diingat oleh orang lain. Jika kamu ingin membuat e-commerce, kamu bisa pakai domain ini sebagai contoh toko-online.com atau yang lainnya.

Jika kamu pakai CMS kamu hanya perlu mengganti domain .wordpress.com atau blogspot.com ke domain yang kamu miliki. Untuk membeli domain kamu bisa langsung order disini.

Domain Termurah Se-Indonesia

 

3. Hosting

Nah ini juga penting sobat, ketika kamu membuat website dengan menggunakan script (HTML, CSS, JS, PHP) dan menggunakan framework (CodeIgniter, Bootstrap, Laravel) kamu harus mengupload file-file website kamu ke web server yaitu Hosting. Apa sih guna nya Hosting ? Hosting berfungsi mengupload data website kamu ke web server sehingga website kamu bisa untuk diakses oleh publik. Di Hostnic mempunyai banyak varian pilihan untuk kamu yang ingin mempunyai website bisa dilihat disini.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Nama Domain Gratis (Dan Situs Web)

Hosting Personal

Hosting Unlimited

Hosting Perusahaan

 

Dari tiga itu kamu sudah bisa membuat website dengan mudah loh. Jadi mulai sekarang sudah siap untuk punya website ?


Di tulis oleh: