4 Hal Cloud Native Java harus Provide


Java masih menjadi bahasa pengembangan yang meluas di kalangan pengembang perusahaan, meskipun itu bukan runtime asli cloud yang disukai pengembang dan berada di belakang bahasa lain, menurut Octoverse dari GitHub.

Lebih banyak tentang Jawa Lembar contekan Java Apa itu Jawa? Artikel Java baru Karena sejarah Java dan Enterprise Java, aplikasi yang dibangun di atas tumpukan Java tradisional, bahkan jika itu dioptimalkan untuk lingkungan asli cloud, memerlukan lebih banyak memori dan membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai daripada aplikasi yang dibangun pada bahasa populer lainnya. Dengan platform modern seperti Kubernetes, Istio, dan Knative, kebutuhan untuk memiliki runtime yang lebih kecil yang dapat meningkatkan, menurunkan, dan bahkan turun ke nol menjadi semakin penting.

Jadi, seperti apa seharusnya Java yang asli-awan untuk memungkinkan orang mengembangkan, membangun, menjalankan, men-debug, dan menggunakan infrastruktur yang tidak berubah tanpa kurva pembelajaran yang curam? Seberapa mudah pengembang dapat mengembangkan Java asli-cloud untuk aplikasi tanpa server sesuai permintaan?

Runtime Java asli cloud-baru perlu memberikan empat manfaat utama berikut bagi pengembang untuk membangun aplikasi Java cloud-native, microservices, dan serverless:

  1. Meningkatkan produktivitas pengembangan:
    Pengembang menginginkan konfigurasi nol, pengkodean langsung, dan injeksi ekstensi yang mudah untuk menerapkan aplikasi asli cloud.
  2. Aktifkan pemrograman reaktif:
    Pengembang harus dapat menggunakan EventBus atau Vert.x untuk mengimplementasikan aplikasi reaktif serta aplikasi imperatif tradisional.
  3. Optimalkan serverless:
    Pengembang akan mengembangkan microservices yang ada ke aplikasi tanpa server ketika Java-cloud runtime asli menyediakan waktu mulai yang sangat cepat dan jejak memori yang sangat kecil.
  4. Mengadopsi proyek dan perangkat sumber terbuka umum:
    Pengembang perlu berintegrasi dengan proyek dan alat sumber terbuka standar seperti Kubernetes, Vert.x, RESTEasy, Kafka, Jaeger, Prometheus, Infinispan, dan banyak lagi.

Di tulis oleh: