5 Nama Domain Termurah 2022 Untuk Situs Baru Anda!

Domain termurah 2022 – memilih domain untuk pertama kalinya untuk situs yang baru memang bisa menjadi kebingungan tersendiri. Ada ratusan domain di luar sana yang bisa kalian pilih sehingga tidak heran memilih nama domain saja bisa satu hari sendiri jika kalian terlalu pilah-pilih.

Tapi, apa itu domain?

Domain adalah nama website yang diakhiri ekstensi (.com, .net, dan lain sebagainya.) yang kalian ketikkan di kolom alamat browser untuk mengunjungi suatu situs. Nah, jika belum didaftarkan maka internet secara otomatis tidak bisa mengarahkan Anda kemanapun oleh karena itu untuk membuat internet mengetahui keberadaan situs Anda dibuatlah sistem sederhana yakni domain.

Rekomendasi 5 Domain Termurah 2022 Kurang Dari 100rb!

Memilih sebagian orang saat memilih domain itu biasanya memperhatikan:

  • Harga
  • Relevansi atau kesesuaian
  • Popularitas
  • Selera

Pada kesempatan kali ini Hostnic.id sebagai penyedia paket hosting dan domain termurah akan merekomendasikan 10 domain termurah 2022 yang bisa kalian daftarkan hari ini juga. Berikut ini beberapa rekomendasi domain dari kami.

1. Domain (.my.id)

Domain .my.id merupakan salah satu domain termurah 2022 yang banyak digunakan untuk membuat blog personal, website untuk pusat beriklan, dan lain sebagainya. Domain ini banyak dipilih karena harganya yang terjangkau per tahun Anda hanya perlu membayar mulai dari Rp 14.000.

Sangat murah bukan?

Anda bisa mengisi konten di blog dengan berbagai informasi yang menarik seperti info dan tips, tutorial, dan lain sebagainya.

2. Domain (.life)

Domain baru selalu bermunculan setiap tahunnya, salah satu domain yang mungkin Anda minati adalah (.life) yang biasanya digunakan untuk membuat website non profit. Di dalamnya kalian bisa membagian momen-momen terbaik menyusunnya dengan rapi di situs sendiri. Domain .life merupakan ekstensi yang bagus untuk situs yang berisi tentang pola gaya hidup sehat, hobi-hobi, hingga materi belajar yang bermanfaat bagi banyak orang. Register domain .life mulai dari Rp 52.700 per tahunnya.

3. Domain (.web.id)

Ingin membuat situs khusus berbahasa Indonesia? alternatif domain (.id) yang bisa kalian pilih adalah (.web.id) salah satu domain termurah 2022 yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa membuat situs lengkap yang berisi informasi biografi, tips dekorasi dan interor, tutorial teknologi terbaru, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa contoh penggunaan domain ini yaitu penjelajahdigital.web.id atau mungkin bisa juga infodekorasi.web.id dan lain sebagainya. Harga register domain (.web.id) mulai dari Rp 55.000 per tahun.

4. Domain (ponpes.id)

Menjadi penanggungjawab pondok pesantren dan ingin membuka situs official untuk dokumentasi kegiatan? Domain ponpes.id terbaru bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Secara khusus domain ini memang digunakan untuk keperluan organisasi dan yayasan. Dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 67.680 per tahun maka domain ini sudah bisa kalian miliki. Saat ini ada sekitar 26.975 pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia, penerbitan domain (.ponpes.id) merupkan dukungan langsung dari kominfo untuk membuat kemajuan di bidang digital bagi semua pengelola pondok pesantren supaya bisa membagikan kegiatan, mendokumentasikan acara, hingga mencari donatur-donatur yang bersedia mendukung keadaan finansial dari organisasi tersebut.

5. Domain (.biz.id)

Domain termurah 2022 yang terakhir adalah (.biz.id) yang bisa digunakan untuk pelaku usaha UMKM yang ingin membuat bisnisnya menjadi online. Baik penyedia jasa atau penjual produk-produk tertentu bisa mendaftarkan domain ini dengan mudah dan pastinya biaya yang sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp.80.000 per tahun untuk registrasi domain tersebut.

Tentunya ini adalah salah satu pilihan terbaik, Anda bisa membuat website toko online sendiri lengkap dengan katalog produk unggulan dengan menggunakan domain yang relevan dan sesuai. Menurut istilahnya penggunaan istilah biz mempunyai arti bussines (bisnis) sedangkan id berarti Indonesia. Bisa disimpulkan ini adalah domain yang diperuntungkan bagi pelaku bisnis yang berlokasi di Indonesia.

Bagaimana apakah Anda sudah menemukan domain yang sesuai dengan kebutuhan? Kami harap informasi di atas bisa menjadi solusi dan membuat Anda tidak bingung lagi dalam menentukan nama domain termurah.

Sebagai catatan, apabila sekiranya Anda mempunyai budget lebih akan lebih baik tentunya untuk memilih Top Level Domain seperti (.com), (.id), (.net), dan lain sebagainya. Namun jika budget pas-pasan tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan memilih salah satu dari 5 domain yang kami rekomendasikan di atas.

Anda bisa mendaftarkan domain termurah melalui situs Hostnic.id, kebetulan kami menyediakan beragam pilihan domain yang bisa kalian cek langsung ketersediaannya. Registrasi kurang dari 5 menit semuanya sudah beres. Pastikan juga untuk memilih hosting murah 100 ribuan supaya lebih hemat. Luncurkan website Anda dengan budget terjangkau dan penawaran terbaik dari Hostnic.id hari ini!

 


Di tulis oleh: