Ini Paket Hosting yang Tepat Untuk Bikin Portofolio

Portofolio merupakan bagian penting untuk meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap kemampuan Anda. Bagian ini nantinya ditunjukkan kepada klien, sehingga mereka bisa mengetahui kualitas dan hasil pekerjaan yang telah Anda lakukan.

Selain itu, portofolio juga dapat dilampirkan saat melamar kerja. Dengan ini, skill yang Anda cantumkan dalam CV bukanlah sekadar tulisan semata melainkan memang sudah ada bukti hasil proyek yang pernah dikerjakan.

Untuk membuat portofolio supaya bisa diakses dengan mudah oleh klien Anda, maka solusi yang bisa diambil yaitu dengan menggunakan hosting untuk membuat portofolio yang terkesan unik dan berbeda dari yang lain.

Tentu saja ada web gratisan, tetapi ini akan membuat Anda kurang terlihat profesional. Lagipula biaya membuat portofolio yang ditempatkan pada hosting berbayar itu masih terjangkau.

Anda bisa memilih nama domain sesuai dengan personal branding untuk menampilkan proyek luar biasa yang pernah Anda kerjakan. Kami yakin fitur yang ditawarkan oleh hosting berbayar sampai kapanpun pasti akan lebih baik dengan yang gratis.

Pertanyaannya adalah, apakah Anda ingin membuat portofolio yang menarik sehingga dapat memberikan kesan atau seadanya saja untuk formalitas?

Rekomendasi Hosting Untuk Portofolio Personal dan Badan Usaha

Bagian yang terpenting dalam membuat portofolio online itu ada dua, yang pertama hosting dan kedua adalah platform CMS-nya.

Kenapa kedua hal ini penting? Pertama, bagian hosting akan mempengaruhi seberapa banyak konten yang bisa diunggah dan kecepatan situs website saat dibuka oleh para visitor.

hosting website portofolio

Kemudian, CMS. Bagian ini penting untuk menyusun sebuah website portofolio yang sesuai dengan harapan Anda. Keahlian setiap orang berbeda-beda dalam desain website, jadi pilihlah CMS yang menurut Anda nyaman dan mudah.

Setelah memahami kedua hal tersebut, berikut pilihan paket hosting untuk portofolio yang harganya murah dan terjangkau.

1. Hosting Portofolio Personal

Bagian yang harus diperhatikan dalam pembuatan portofolio adalah media gambar dan video. Khususnya untuk Anda yang bekerja sebagai videographer, konten kreator, dan desainer.

Kualitas gambar yang diunggah haruslah beresolusi tinggi, tetapi ukurannya tidak terlalu besar. Oleh karenanya, untuk pembuatan website portofolio personal bisa memilih paket hosting Rp9.500/bulan dari Hostnic.id.

Ini salah satu paket hoting termurah dari kami, spesifikasi yang didapatkan adalah kapasitas penyimpanan 2 GB SSD, RAM 1 GB, bandwith unlimited, dilengkapi dengan fitur backup data, dan kontrol cPanel.

Apakah hosting 2 GB cukup untuk buat portolio?

Cukup asalkan kebutuhannya personal, pastikan Anda juga memilih format gambar yang tepat misalnya (.webp). Kemudian untuk video sebaiknya jangan diunggah di hostingnya langsung, tetapi upload dulu di Youtube nanti link-nya ditempelkan pada situs Anda.

Hosting ini memungkinkan Anda untuk membuat situs website portofolio dengan berbagai pilihan CMS seperti WordPress, Laravel, Joomla, dan sebagainya.

2. Hosting Portofolio Perusahaan

Pada umumnya perusahaan menggabungkan antara company profile dan portofolio dalam satu website. Ini akan memudahkan calon klien untuk mengetahui layanan apa saja yang Anda sediakan, serta portofolio seperti apa yang sudah pernah dikerjakan.

Perusahaan start up ataupun industri besar membutuhkan spesifikasi hosting yang lebih baik. Kami merekomendasikan hosting corporate seharga Rp55.000/bulan.

Ini adalah hosting portofolio berkualitas tinggi, kapasitas penyimpanan mencapai 20 GB, RAM yang diberikan 2 GB dengan CPU 2 core. Dilengkapi dengan auto installer website memudahkan Anda untuk mempersiapkan situs company profile sekaligus portofolio perusahaan yang lengkap dan hebat.

Kedua paket di atas sudah menggunakan teknologi hosting litespeed yang teruji mampu memberikan kecepatan yang lebih baik. Kami juga memberikan layanan security canggih untuk memastikan hosting tetap aman dari serangan malware dan virus.

Solusi yang Anda Peroleh Dengan Memilih Paket Hosting Kami

Kebingungan dalam menentukan hosting untuk membuat portofolio merupakan masalah besar. Apabila Anda tidak mampu menampilkan hasil proyek dengan baik kepada pelanggan, maka akan sulit bagi mereka untuk mempercayai Anda.

paket hosting untuk membuat portofolio

Oleh karena itu, Hostnic.id menawarkan solusi untuk Anda, berikut sejumlah kemudahan yang akan diperoleh.

1. Kapasitas Hosting yang Besar

Portofolio itu fokus menunjukkan gambar dan video, tentunya disertai dengan deskripsi yang menarik. Kami memberikan kapasitas hosting yang lebih besar untuk keperluan pembuatan portofolio Anda. Alih-alih memberikan 700 mb atau 1 GB, kami mampu memberikan 2 GB untuk pilihan paket termurah.

2. Kebebasan Mendesain Website

Anda tidak terikat dengan CMS apapun, silahkan sesuaikan sendiri dengan minat dan keahlian. Sebagai tips singkat, pilihlah WordPress untuk membuat situs portofolio tanpa harus belajar koding, tinggal drag and drop tutorialnya juga banyak di internet.

Suka dengan tantangan? Gunakan CMS kompleks seperti Laravel atau koding sendiri menggunakan kombinasi pemrograman seperti HTML, CSS, dan JS. Siapkan waktu dan tekad yang kuat, karena membuat website dengan koding itu nyatanya butuh usaha ekstra. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa cek developer hosting.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai paket hosting kami, silahkan hubungi admin melalui live chat yang tersedia. Hostnic.id siap memberikan solusi paket terbaik untuk kebutuhan Anda.


Di tulis oleh: