Hostnic Promo

Developer Hosting Murah Support Python, Ruby, PHP, dan Banyak Lagi

Developer hosting banyak dibutuhkan oleh tenaga profesional untuk menggunakan program yang membutuhkan kinerja tinggi. Memaksa untuk memilih hosting abal-abal dengan penyimpanan terbatas di bawah 1 GB hanya akan menghambat pengerjaan project yang sedang Anda jalankan. Apalagi jika sistem penyimpanan belum SSD, tentu akan sangat terasa lambat dan banyak kendalanya.

Meskipun demikian, mendapatkan hosting untuk developer tidak selalunya harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah. Dengan memperhatikan secara selektif, Anda bisa mencari penyedia hosting yang support berbagai Apps programming dengan budget yang minim.

Namun, tetap perlu diingat bahwa kebutuhan setiap orang itu berbeda-beda. Bahkan meskipun sama-sama bekerja sebagai developer spesifikasi hostingnya ada yang high end atau mid end.

Dalam beberapa kasus, keberadaan VPS memang menjadi salah satu incaran utama, sedangkan untuk pengerjaan project ringan bagi para freelancer cloud hosting dengan fitur cPanel saja sudah cukup.

Seperti Apa Spesifikasi Developer Hosting yang Bagus?

Ada beberapa kriteria umum yang menjadikan hosting untuk developer berbeda degan pengguna biasa. Mulai dari kelengkapan fitur pada admin panel, kompatibilitas aplikasi atau program, dan lain-lain. Untuk mempermudah Anda, berikut kami jelaskan beberapa poin penting yang harus ada pada developer hosting baik untuk pemula ataupun profesional.

Jasa Migrasi VPS Semakin Cepat Lebih Baik!

 

1. Menggunakan cPanel Sebagai Kendali Utama

cPanel telah menjadi salah satu kendali utama yang paling banyak digunakan oleh developer di seluruh dunia. Tampilannya memang terkesan lebih rumit, di halaman utama Anda langsung melihat seabrek fitur teknis. Namun, bagi seorang developer hal semacam inilah yang mereka butuhkan, semua fitur ditampilkan secara penuh dalam satu halaman.

Apabila ingin mencari fitur spesifik, maka tinggal mengetikkan kata kuncinya saja di kolom pencarian yang tersedia di cPanel. Misal, Anda mau install aplikasi Python, ketik saja nama aplikasinya nanti Anda akan langsung menemukannya dengan mudah.

Adapun berbagai fitur di cPanel yang sangat dibutuhkan oleh developer seperti: file manager, git version control, backup wizard, phpMyAdmin, MySQL database, WP toolkit, zone editor, pengecekan errors, raw acess, webalizer FTP, SSH acess, manage API, perl modules, Set up node js, ruby, python, dan masih banyak lagi.

2. Spesifikasi Minimal 2GB SSD, Bandwith dan MySQL Database Unlimited

Tidak ada kompromi, developer membutuhkan kapasitas disk minimal 2 GB. Bahkan untuk pemula sekalipun, ini kriteria mendasar. Bandwith yang diberikan dari penyedia developer hosting juga sebaiknya unlimited.

Selain itu, untuk pengoperasian fitur pemprograman yang lebih lancar, mySQL database-nya juga harus tak terbatas. Dengan demikian, bisa memungkinkan Anda untuk menyimpan script-script penting yang dibutuhkan dalam pengerjaan suatu project.

3. Mendukung Versi Program yang Berbeda

Developer biasanya menginstal versi aplikasi web sesuai dengan kenyamanan mereka. Misalnya pada aplikasi Python, faktor yang dipertimbangkan adalah risiko bug, pembaruan fitur, support unicode, dan sebagainya.

Hosting untuk developer yang baik tentunya mampu mendukung produktivitas dengan adanya support pada versi aplikasi tertentu.

Sebagai contoh daripada memaksa pengguna untuk memilih versi aplikasi Python 3.9.12 yang masih tergolong baru rawan adanya bug dan kendala. Diperlukan adanya pilihan versi dibawahnya juga, sehingga user bisa menentukan mana pilihan yang sesuai untuk kebutuhan mereka, contohnya Python 3.7.12 yang dianggap lebih stabil.

Paket Hosting Untuk Developer Terlengkap Pilih Sendiri!

Sudah paham apa yang Anda butuhkan? Saatnya untuk menentukan pilihan paket developer hosting yang tepat sesuai kebutuhan. Di Hostnic.id kami menyediakan hosting yang developer friendly.

developer hosting terbaik

 

Jadi, kriterianya sesuai dengan ketiga poin yang sudah dijelaskan. Sistem kendali utama menggunakan cPanel dengan lebih dari 20 fitur terbaik untuk menunjang produktivitas Anda.

Sistem hosting yang kami tawarkan mendukung instalasi aplikasi web seperti Python, Ruby, phpMyAdmin, MySQL, dan lain sebagainya. Bahkan, secara spesifik hosting Node Js yang belum begitu banyak tersedia.

1. Cloud Hosting Untuk Developer Mulai dari Rp 9.500/bulan

Pilihan pertama adalah cloud hosting dengan harga termurah. Dengan membayar biaya tidak sampai 9 ribuan Anda sudah mendapatkan akses ke resource hosting

yang dilengkapi dengan 2 GB SSD, bandwith unlimited, database mySQL tak terbatas, SSH acess, dan fungsi penuh akses fitur cPanel.

Tidak hanya itu, tetapi juga user dapat memilih untuk opsi paket lainnya apabila kapasitas di atas masih terlalu minim. Berikut estimasi pilihan paket hosting developer sistem cloud.

  • Harga 19 ribuan : 5 GB SSD/bulan
  • Harga 24 ribuan : 10 GB SSD/bulan

Detail lengkapnya silahkan cek pilihan paket hosting cPanel kami.

2. VPS Elastis

Hosting cloud mungkin kurang powerful bagi sebagian developer. Sebagai alternatifnya Anda bisa memilih paket VPS saja, bisa bayar per jam fleksibel menyesuaikan dengan saldo yang Anda tambahkan.

Tidak hanya akses ke berbagai aplikasi web seperti Python, Ruby, PHP, dan sebagainya, tetapi juga user bisa melakukan virtualisasi KVM langsung install Linux Ubuntu, Fedora, Mint, dan distro lainnya sesuai kebutuhan.

Informasi lengkap cek layanan VPS linux murah, Jadi, mana paket hosting developer yang cocok untuk Anda?

Sebelum checkout, pastikan untuk kunjungi halaman promo, kami memberikan banyak penawaran terbaik yang berlaku secara terbatas. Jangan sampai terlewatkan ya!


Di tulis oleh: