Keuntungan Layanan Cloudflare

Cloudflare adalah salah satu layanan Content Delivery Network (CDN) yang mempunyai fitur yang lebih baik dari standar CDN dan merupakan sebuah layanan web security. Layanan ini didapatkan dengan mudah dan memiliki tarif yang gratis.

Cloudflare dapat dikatakan CDN unggulan jika dibandingkan dengan CDN umumnya. Hal ini dikarenakan cloudflare dapat memberikan pelayanan dengan maksimal. Layanan ini memiliki berbagai macam paket yaitu Bussiness, Pro serta Enterprise.

Untuk informasi tambahan, CDN merupakan suatu sistem yang akan menyediakan suatu konten secara cepat kepada end user dan terdapat di berbagai center di internet. Konten yang disebarkan biasanya berupa konten statis dengan cara menyebarkan konten-konten statis web ke beberapa data center yang ada.

Kelebihan Cloudflare

  1. Cloudflare dapat menyembunyikan IP address asli dari suatu web hosting. Hacker akan merasakan kesulitan dan tidak dapat menyerang server yang dijalankan.
  2. Layanan ini dapat membuat web cache sehingga sumber daya yang bertugas untuk memuat situsnya dapat lebih cepat dan beban server akan berkurang.
  3. Cloudflare memberikan perlindungan yang optimal atas semua serangan DDoS dengan cara mengubah aspek web security.
  4. Jika terdapat site yang sedang down, layanan ini mengklaim diri akan berkomitmen untuk terus melayani cached data hingga site tersebut dapat up kembali.
  5. Kalian dapat memblokir akses suatu site dari wilayah atau negara tertentu. Pengaturan ini dapat diinginkan pengguna jika sewaktu-waktu mereka mendapatkan banyak serangan dari negara-negara tertentu.

Di tulis oleh: