4Tahun MH370 Hilang Misterius, Pilot Ini Menemukan Jejak

4 Tahun MH370 Hilang Misterius, Pilot Ini Menemukan Jejak Pesawat Malaysia Airlines dan mengklaim telah menemukan citra satelit pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang di dalam hutan Kamboja.


Hal ini tentu membawa satu titik terang dalam misteri besar hilangnya Malaysia Airlines MH370 selama 4 tahun lamanya.

Daniel Boyer mengatakan bahwa dirinya sendiri tidak percaya telah menemukan sebuah penampakan Malaysia Airlines MH370 di hutan Kamboja.

Tak hanya itu, Daniel Boyer menyebut hal tersebut merupakan sebuah penemuan besar.

Dia mengatakan, “Pertama kokpit bisa dilihat, dan sekarang ini,” katanya. “Puing pasti perlu diselidiki,” tambahnya.

Daniel Boyer mengklaim telah menemukan objek berbentuk pesawat di hutan selatan ibukota Kamboja, Phnom Penh di dalam Google Maps.

Penerbangan Malaysia Airlines MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 dengan membawa 239 penumpang di pesawat.

Pesawat tersebut direncanakan melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Pada pukul 12.14 pagi tanggal 8 Maret 2014, pesawat kehilangan kontak dekat dengan pulau Phuket di Selat Melaka.

Satu teori populer mengatakan bahwa pesawat tersebut jatuh ke Samudra Hindia tujuh jam setelah kontak terakhir dengan kontrol darat.

Namun, jika penampakan itu nyata dan bagian-bagian pesawat telah ditemukan di Hutan Kamboja, artinya MH370 tidak menabrak laut.

Teori lain adalah bahwa pesawat itu tidak jatuh karena telepon penumpang berdering selama empat hari setelah menghilang.

Hanya dua keping puing yang dikonfirmasi pasti berasal dari MH370, yang ditemukan terdampar di garis pantai Afrika Selatan, Pulau Reunion, Mozambik dan Mauritius.

Laporan akhir dari Malaysia tahun ini mengatakan bahwa para peneliti tidak dapat mengesampingkan kemungkinan ‘campur tangan yang melanggar hukum oleh pihak ketiga’.

Baca Juga:  Pesawat Lion Air Jatuh di Karawang

Banyak orang percaya bahwa pesawat itu tidak menabrak laut ketika telepon penumpang berbunyi selama beberapa hari setelah pesawat hilang (*).


Di tulis oleh: