Hosting Sekolah Murah Domain sch.id atau ac.id

Apakah kalian sedang mencari hosting untuk sekolah? Ada dua kemungkinan, pertama Anda sendiri adalah seorang guru atau mungkin web developer yang mendapatkan project pembuatan situs untuk instansi pendidikan. Apapun sudut pandangnya, pastikan untuk memilih hosting sekolah yang mumpuni dengan fitur yang tidak pas-pasan.

Hosting Sekolah Terbaik Domain sch.id atau ac.id

Mengapa demikian? Karena website sekolah ini biasanya diisi dengan banyak data dan beberapa halaman. Sedikit sekali situs pendidikan yang menggunakan landing page karena informasi yang disajikan terlalu sederhana dan tidak tertata dengan baik.

Belum lagi informasi di dalam website yang akan diisi oleh ribuan konten baik dalam bentuk teks atau video berisi kegiatan dan juga pengenalan mengenai profil sekolah, kalau hostingnya terlalu mempet misalnya 1 GB sudah pasti akan lebih cepat penuh kapasitas penyimpanan medianya.

Jangan Beli Hosting Untuk Sekolah Sebelum Cek 4 Hal Ini!

Ini tentunya akan sangat merepotkan, Anda perlu meng-upgrade ke kapasitas hosing yang lebih tinggi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli hosting untuk sekolah, universitas, atau instansi pendidikan serupa pastikan untuk menyimak dulu tips berikut.

hosting sekolah termurah

1. Minimal Penyimpanan 2 GB (Wajib SSD NvME)

Paling sedikit kapasitas penyimpanan yang ditolerasi untuk pembuatan website sekolah adalah 2 GB. Pastikan juga sistem storage-nya sudah menggunakan SSD NvME (bukan SATA), tipe hosting seperti inilah yang menjadi standar kualitas kecepatan hosting terbaru.

Mengingat hal tersebut adalah persoalan teknis, maka sebagai solusinya Anda tinggal menanyakan kepada admin hostingnya. Coba tanyakan apakah ada hosting dengan kriteria seperti di atas.

Adapun tipe hosting sekolah yang harus dihindari adalah sistemnya masih HDD, kapasitas penyimpanan yang ditawarkan cuma 512 mb. Karena spesifikasi tersebut sangat rendah dan performanya buruk.

2. Domain Website Harus ac.id / sch.id

Semua website di Indonesia yang berkaitan dengan lembaga pendidikan baik itu negeri atau swasta, pendidikan dasar atau perguruan tinggi wajib menggunakan domain ac.id atau sch.id.

Nama domain ini akan mempermudah orang untuk mengetahui jenis website yang dikunjungi orang-orang. Anda juga perlu tahu bahwa pendaftaran kedua domain tersebut tidak sembarang orang bisa melakukannya. Berikut beberapa kriteria yang harus terpenuhi.

.sch.id KTP (masih berlaku) Surat Permohonan Kepala Sekolah Surat Kuasa Sekolah
.ac.id KTP (masih berlaku)SK Depdiknas Pendirian Lembaga Akta Notaris Pendirian/SK Rektor (Pimpinan Lembaga) Surat Kuasa Pimpinan Lembaga mengenai pendaftaran nama domain .ID Akademi

3. Bandwith dan Email Disarankan Unlimited

Untuk berjaga-jaga, daripada terhambat di persoalan bandwith yang limit sehingga membuat situs website sekolah menjadi mudah error, akan lebih baik untuk memilih paket hosting dengan bandwith unlimited.

Selain itu, kapasitas penerimaan email yang masuk ke situs juga sebaiknya jangan dibatasi karena bisa saja di musim-musim pendaftaran siswa baru secara online seringkali banyak email yang masuk dari calon peserta didik atau wali murid.

4. Fitur Keamanan, Blok Spam, dan Backup Data

Semakin membahas persoalan teknis, fitur keamanan juga harus disematkan pada hosting yang Anda pilih. Jangan sampai terjadi kasus kebobolan data pada hosting sekolah, infeksi malware, dan ancaman lainnya.

Selain itu, fitur blok spam juga harus tersedia. Email yang masuk tidak bisa langsung diterima, harus ada sistem filter terlebih dahulu barangkali ada pihak yang tidak bertanggung jawab meninggalkan link bervirus.

Terakhir, mengenai persoalan backup data. Tentunya Anda tidak ingin website sekolah yang sudah dibuat dengan susah payah ternyata mengalami masalah tampilannya menjadi berantakan setelah update plugin atau penyebab lainnya.

Oleh karenanya, fitur backup data juga harus disematkan pada sistem hosting sekolah yang kalian pilih. Dengan demikian, bisa restore data kapanpun Anda membutuhkannya.

Paket Hosting Sekolah Fitur Lengkap 5 GB SSD NvME!

Pilihan paling aman untuk hosting sekolahan dan instansi pendidikan bisa Anda beli di Hostnic.id, kami menyediakan cloud hosting litespeed untuk lembaga pendidikan dengan fitur terbaik.

Kapasitas penyimpanan lega, hingga 5 GB sudah menggunakan teknologi ultra fast SSD NvME yang berkali lipat lebih kencang dibandingkan sistem storage biasa. Dilengkapi dengan bandwith unlimited dan penerimaan email tak terbatas, membuat website sekolah semakin aktif tanpa kendala teknis.

Paket hosting sekolah ini mulai dari Rp 19.000/bulan, murah dan terjangkau dengan performa yang wow! Domain ac.id dan sch.id harga mulai Rp80.000/tahun.

Fitur lainnya yang juga disematkan pada paket hosting ini yaitu keamanan, kami memastikan setiap sistem utama hosting kami sudah dilengkapi dengan proteksi security hosting terbaik tier III standar uptime mencapai 99,9% minim gangguan.

Tersemat juga Jetbackup untuk mencadangkan data-data penting  dan tool blok spam pada setiap pembelian hosting sekolah tersebut.

Untuk performa yang 100x lebih maksimal, kami juga menyarankan untuk mengambil paket hosting unlimited  tidak ada batasan GB penyimpanan Anda bebas mau isi berapapun konten di dalam situs tidak akan penuh storage-nya. Siap membuat website sekolah dengan aman dan nyaman dengan hosting performa tinggi dari Hostnic.id!


Di tulis oleh: