Hostnic Promo

Apa Itu Domain Forwarding?

Domain Forwarding adalah salah satu cara atau metode untuk meneruskan domain ke konten pada domain lain. Hal ini biasa dilakukan jika konten pada domain lain tersebut memiliki URL yang panjang, dengan menggunakan Domain Forwarding ini bisa diringkas lebih mudah.

Contoh nya seperti kamu memiliki sebuah blog dengan beralamatkan blogsatuduatiga.blogspot.com ataupun blogsatudiatiga.wordpress.com, kemudian ingin menggunakan domain supaya ketika ada visitor yang mengakses lebih mudah mengingatnya.

Contoh lainnya URL yang panjang seperti domain.com/satu/dua/tiga/empat/lima/enam, kemudian bisa diringkas ke domain lain yang kamu miliki untuk keperluan forwarding tersebut, contohnya adalah domain-lain.com.

Jadi untuk mengakses URL yang biasanya panjang seperti omain.com/satu/dua/tiga/empat/lima/enam, setelah diforwarding kontennya kamu cukup akses domain-lain.com saja.

Selain itu, Domain Forwarding juga sering digunakan jika memiliki website pada penyedia layanan website builder, sehingga hanya forward domainnya ke layanan tersebut, kamu bisa menampilkan konten dalam bentuk domain.


Di tulis oleh: