4 Rekomendasi Widget Blog WordPress Terbaik

Menambahkan widget untuk blog atau website di WordPress merupakan langkah paling mudah Bagi yang ingin menambahkan fitur-fitur untuk membantu mempercantik tampilan atau membutuhkan fitur tertentu yang dapat membantu meningkatkan performa website atau blog.

Buat yang masih bingung widget apa saja, berikut ini kami berikan 5 rekomendasi widget blog wordpress terbaik yang bisa Anda gunakan. Berikut rekomendasinya :

1. Recent Posts Widget with Thumbnail

Fungsi dari widget recent post WordPress adalah Widget ini memungkinkan untuk menambahkan thumbnail di recent post yang telah terbuat, sehingga akan terlihat lebih bagus. Thumbnail bisa diambil dari featured image atau gambar pertama di artikel. Anda bisa menggunakan widget ini terutama jika Anda bosan dengan tampilan standar.

2. Simple Social Icons

Widget ini merupakan salah satu widget sosial media untuk WordPress yang cukup populer dan banyak digunakan. Dengan menggunakan widget ini, Anda dapat menambahkan ikon profil media sosial di bagian sidebar pada blog atau website. Selain Itu,  Anda juga dapat memilih profil media sosial apa saja yang ingin ditambahkan. 

Baca Juga : Inilah Rekomendasi 3 Plugin Backup WordPress 

3. Google Maps Widget

Jika Anda ingin menambahkan peta atau Google maps di website, Anda dapat menggunakan widget ini. Google Maps Widget dapat membantu untuk menampilkan Google Maps dalam bentuk widget pada website atau blog.

4. Envira Gallery

Envira Gallery merupakan plugin yang dapat Anda pilih untuk mengumpulkan semua gambar ke dalam sebuah gallery. Jika Anda memiliki website atau blog fotographer atau designer, plugin ini adalah plugin pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan.

 


Di tulis oleh: