Hostnic Promo

Tips membuat website menarik

Tips membuat website menarik – Saat ini banyak orang yang belajar untuk membuat website. Tidak bisa disangkal memang di zaman digital seperti sekarang ini, banyak orang yang membutuhkan sebuah website untuk menunjang kehidupan sehari-hari seperti bisnis misalnya. Tetapi, bagaimana sih agar website yang kamu buat itu menarik sehingga membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung?  

Langsung saja yah, cek ulasan berikut ini agar website kamu menarik dan banyak pengunjung.

 

Tips membuat website menarik

 

1. Optimasi Kecepatan Website

Langkah pertama adalah dengan mengoptimasi kecepatan website. Bayangkan jika kamu mengunjungi sebuah website dan kamu menemukan bahwa proses masuknya sangatlah lama, bagaimana perasaanmu? Tentu saja tak sabarkan? Sebuah website yang banyak disukai adalah website yang punya kecepatan yang baik sehingga pengunjung merasa nyaman saat membuka dan menjelajahi seluruh isi website. 

2. Pakai image yang berukuran kecil

Langkah kedua, kamu bisa mengurangi ukuran content. Gambar adalah hal penting. Namun Ukuran gambar harus disamakan, tidak kecil ataupun besar. Ini akan mempengaruhi kecepatan saat pengunjung masuk ke dalam website. Kamu bisa menggunakan CSS Sprite agar mempercepat tampilan gambar di website anda.  Bila kebetulan punya beberapa gambar yang akan digunakan di satu halaman, anda dapat memakai CSS Sprite untuk menyimpan gambar, hingga tak perlu lagi proses download saat pengunjung masuk ke halaman 2 dan seterusnya.

3. Pilih warna yang sesuai 

Pemilihan Warna penting bagi sebuah website, untuk beberapa orang penampilan visual sebuah website demikian penting serta dapat mempengaruhi ketertarikan mereka. Oleh karenanya, kamu harus berhati – hati dalam pemilihan warna yang hendak di gunakan dalam website. Apalagi bagi website yang punya sasaran internasional. Diskusikan dengan seorang desain grafis bila perlu agar tampilan website kamu bisa maksimal dan di sukai banyak orang.

Baca Juga : Langkah Membuat Website Dari Nol Bagi Pemula

4. Pilih Desain Template yang Simple

Desain tampilan website yang simple justru banyak disukai. Dibanding dengan desain yang rumit dan komplek, desain template yang simple justru mempermudah pengunjung website untuk menemukan hal-hal yang menarik untuk mereka.  

Nah itu dia 4 tips agar website kamu menarik dan banyak disukai oleh pengunjung. Jika kamu masih ragu, kamu bisa mendiskusikan hal ini pada ahlinya atau menunjuk developer website yang banyak tersedia saat ini. Semoga berhasil!


Di tulis oleh: