Langkah Membuat Website Dari Nol Bagi Pemula

Cara membuat website dari nol – Bagi pemula yang ingin membuat sebuah website pasti merasa bingung harus mulai dari mana? Jika ini yang sedang kamu alami, maka kamu berada di artikel yang tepat. Bagi seorang pemula, kamu tidak perlu menguasai seluk beluk yang terlalu dalam tentang website, pelan – pelan saja. Belajarlah seiring berjalannya waktu. Kalau bahasa jawanya alon alon waton kelakon alias pelan-pelan asal terwujud.

Langkah – langkah dalam membuat sebuah website bisa kamu ikuti sebagai berikut.

1. Tentukan Tujuan Pembuatan Website

Tujuan awal pembuatan website harus tepat misal, kamu ingin membuat untuk menunjang usaha yang sedang kamu tekuni, sebagai website perusahaan, atau ingin membuat blog saja? Tujuan awal ini bisa menjadi gambaran kedepannya tentang website yang ingin kamu buat. 

2. Tentukan isi website

Setelah menentukan tujuan, kamu juga harus mulai merancang kira-kira apa saja materi yang akan menjadi isi dari websitemu. Dari sini, kamu bisa dengan mudah menentukan desain serta tampilan website sesuai dengan konsep dan materi yang tersedia.

3. Beli Domain dan Hosting

Domain dan Hosting adalah komponen penting dalam sebuah website. Segeralah meregistrasikan domain sasaranmu sebelum dibeli seseorang. Carilah nama domain yang sesuai dengan isi website atau yang menggambarkan websitemu. 

Kamu bisa beli domain di Harga Domain Termurah. Hostnic.id menyediakan paket hosting murah buat para pemula yang ingin punya website. Ada paket Shared Hosting Unlimited, Cloud Hosting Murah atau Paket WordPress Hosting. 

Jika kamu masih bingung apa perbedaan ketiga hosting di atas, kamu bisa membacanya di link berikut Jenis – Jenis Hosting dan Fungsinya Yang Harus Anda Ketahui.

4. Mulailah

Setelah membeli domain dan hosting serta menyiapkan desain dan materi, mulailah membangun website yang kami impikan. 

Nah, itulah Cara membuat website dari nol bagi pemula. Semoga artikel ini bermanfaat!


Di tulis oleh: