Tips Membuat Tampilan Website Yang Profesional

Tampilan Website – Jika anda memiliki website bisnis, maka pastikan tampilan website anda tampak profesional. Kenapa hal ini penting? Karena tampilan website akan mempengaruhi penilaian pengguna serta tingkat kepercayaannya. Website yang terlihat profesional akan lebih menarik minat dibanding dengan website yang alah kadarnya.

Maka dari itu, buatlah tampilan website yang lebih berbobot dan responsif. Berikut ini merupakan tips untuk membuat desain website agar tampak lebih profesional.

Design yang eye catching

Perpaduan warna yang tepat serta pembuatan layout yang menarik akan membuat pengunjung website betah berlama-lama di dalam website anda. Anda harus memperhatikan betul formasi atau komposisi dari mulai warna, ukuran, sampai kontras untuk memberi penampilan yang mengundang perhatian.

Baca Selengkapnya : Penggunaan Warna Yang Biasa Digunakan Pada Website

 

Mobile Friendly

Pengguna internet saat ini paling banyak menggunakan ponsel atau mobile phone. Jadi, sangat penting bagi setiap pemilik website untuk memastikan bahwa desain webnya sudah bisa di akses dengan baik dan menyesuaikan dengan tampilan ponsel agar pengunjung merasa nyaman saat berselancar di dalam website.

Mempunyai navigasi yang gampang

Buat pengunjung website anda merasa nyaman saat berjelajah website dengan memberikan navigasi yang gampang seperti contohnya dengan meletakkan simbol pada halaman beranda.

Beri beberapa pilihan navigasi misalnya jika versi situs Anda adalah long-scrolling, coba gunakan satu click, agar cepat kembali pada halaman atas, atau turun langsung ke bawah sehingga memudahkan bagi pengguna. Jangan lupa juga tambahkan link penting seperti contact, FAQ, serta simbol media sosial yang diperlukan oleh pengunjung website anda.

Content website Yang Berkualitas

Terakhir yang juga tak kalah penting adalah konten. Buatlah konten yang mudah di baca dan dipahami  oleh pengunjung website anda.

Nah, itulah beberapa tips membuat tampilan agar website anda tampak lebih Profesional. Selamat mencoba!


Di tulis oleh: