Pengertian PBN dan Fungsinya dalam Optimasi Website

Pengertian PBN – PBN atau Private Blog Network ialah sebuah jaringan blog yang sengaja dibuat dan diatur oleh pemilik yang sama, dengan arah untuk memberikan suntikan back-link ke arah website khusus. PBN sebenarnya sebagai salah satunya tehnik SEO paling tua yang sering dipakai untuk optimasi website hingga posisi artikel dapat ada di halaman pertama.

Ketidaksamaan di antara website PBN dan website biasa dapat disaksikan dari metrik domainnya. Website yang dibuat khusus untuk keperluan PBN umumnya memakai domain tua, sementara website biasa sebagian besar condong memakai domain tangan pertama.

Back-link PBN adalah kunci keberhasilan untuk sejumlah blogger atau imers di beberapa belahan dunia. Masalahnya sistem PBN cukup berlainan dibanding tehnik link building yang lain, khususnya dari sisi kualitas back-link dan jumlah yang dapat ditata sesuai dengan selera.

Jadi simpelnya, kelompok blog PBN yang Anda urus ini nanti akan menulakan dampak authority ke website utama, hingga Google akan semakin mengutamakan moneysite untuk dapat dilihat banyak user.

pengertian pbn

Di atas kertas, tehnik PBN terhitung dalam kelompok abu-abu (grey hat). Posisinya bisa jadi aman dari gempuran algoritme, tetapi juga bisa terkena babat bila dilaksanakan terlalu berlebih atau dibuat tidak berdasarkan petunjuk yang ada.

Fungsi PBN Untuk Keperluan SEO Web

Mahalnya ongkos pengerjaan PBN (Private blog network) berbanding lurus dengan fungsi yang diberi. Berikut ini sebagai daftar fungsi yang dapat Anda peroleh bila mempunyai PBN back-link:

-Dapat meningkatkan ranking web pada keyword tertentu

-PBN dapat dipakai untuk optimisasi banyak moneysite

-PBN kadang mempunyai traffic yang cukup hingga dapat terpasang iklan

-PBN sebagai asset investasi periode panjang

Keuntungan Memakai PBN

-Dampak yang diakibatkan benar-benar powerfull

-Dapat cepat dirasa perubahannya

-Out bound link (OBL) termonitor

-Sumber back-link dari web dengan topik berkaitan

-Dapat sekaligus mengantongi untung dari jasa back-link PBN

Kekurangan Memakai PBN

-Perlu modal besar karena ongkos sewa domain dan hosting Indonesia relatif mahal

-Proses pembuatan yang cukup sulit

-Membutuhkan perawatan extra

Itulah sedikit penjabaran tentang pengertian PBN dan fungsinya dalam Optimasi Website. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:  Cara menggunakan Bootstrap 4 di Website (Offline)

Di tulis oleh: