Prinsip dan Cara Kerja Dedicated Hosting Server

Prinsip dan Cara Kerja Dedicated Hosting Server – Setelah sebelumnya kita membahas tentang pengertian dedicated server, pada artikel ini akan lebih dijelaskan pada prinsip dan cara kerja dedicated hosting server yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Pada prinsipnya dedicated hosting  seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya merupakan jenis hosting yang digunakan sendiri tanpa share dengan user lain. Karena menggunakan sendiri tentu fasilitas yang didapatkan pun cukup besar. Server jenis ini menawarkan kekuatan dan fleksibilitas yang luar biasa, namun hal ini sebanding dengan harganya yang bisa dibilang lumayan mahal. Untuk itu perlu pertimbangan matang jika ingin memutuskan menggunakannya.

Cara Kerja Dedicated Hosting Server 

Setelah mendapatkan dedicated hosting server, anda dapat mulai membangun, mengoptimalkan, dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan. Dalam hal ini user diharuskan memiliki pengetahuan mengenai server, memiliki root access server sekaligus memiliki wewenang penuh untuk mengatur servernya. 

Tipe hosting jenis ini cocok sekali untuk perusahaan besar yang membutuhkan resource yang besar, serta memiliki traffic website tinggi. Hosting ini juga memiliki modul tertentu yang tidak dimiliki dalam layanan shared hosting, serta mengutamakan tingkat keamanan data yang tinggi.

Pada hostnic sendiri Dedicated Server adalah layanan penyewaan server yang diletakkan di data center Hostnic, perangkat server disediakan dan dikelola oleh Hostnic. Layanan yang ditawarkan adalah bersifat Unmanaged Service yang artinya dukungan teknis diberikan sampai pada jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi Operating System dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda.

Baca Juga:  Google Voice Search Untuk Optimasi Website

Di tulis oleh: