Mengenal Apa Itu Landing Page Beserta Jenis – Jenisnya

Ketika sudah terjun ke dunia website, kita akan mengenal apa itu landing page. Mungkin sebagian besar masih bingung akan arti serta fungsi dari landing page dan apa perbedaannya dengan website. Pada artikel kali ini, kita akan mengupas tentang apa itu landing page, fungsi serta jenis-jenis landing page. Mari kita kupas satu per satu, mulai dari apa itu landing page.

Pengertian Landing Page

Landing Page adalah sebuah halaman dalam website yang sengaja diarahkan kepada user dengan maksud atau tujuan mempromosikan/menawarkan produk/jasa/promo tertentu. Bisa dibilang halaman ini secara khusus dibuat dengan mindset marketing. Nantinya satu halaman landing page bisa berisi tentang produk, jasa, service, atau promo.

Jenis – Jenis Landing Page

Terdapat jenis-jenis landing page yang perlu untuk kamu ketahui, antara lain :

1. Landing Page Click Through

Landing Page Click Through memiliki ciri khas detail tentang produk atau bentuk penawaran lainnya yang lebih spesifik untuk calon pelanggan. Contohnya seperti halaman yang memuat informasi khusus mengenai pengetahuan produk, layanan, jasa serta dilengkapi dengan button call atau call-to-action (CTA) yang sudah dibuat otomatis terhubung langsung dengan halaman registrasi yang bermanfaat memudahkan pelanggan untuk melanjutkan transaksi selanjutnya .

2. Landing Page Lead Generation

Untuk Jenis landing page ini sebenarnya hampir sama dengan jenis landing page sebelumnya, hanya saja landing page jenis ini dibuat dengan informasi yang lebih singkat, menarik, dan jelas serta fokus pada konversi calon pelanggan. Contohnya seperti  dapatkan promo, daftar untuk newsletter, atau kupon khusus. 

Nah, itulah penjelasan singkat dari landing page beserta dengan fungsi dan jenis-jenisnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu tentang dunia internet dan website.


Di tulis oleh: