Pengertian Dedicated Server

Pengertian Dedicated Server – Setelah di artikel sebelumnya kita mengenal apa itu server dan jenis jenis server. Kali ini, mari kita berkenalan dengan apa itu Dedicated Server. Server sendiri memiliki pengertian sebagai berikut.

Pengertian Server

Kita mulai dari pengertian server dahulu yah. Server adalah suatu sistem komputer yang memiliki jenis layanan (service) tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Didukung dengan prosesor dan RAM besar dan dilengkapi sistem operasi khusus. 

Pengertian Dedicated Server 

Dedicated Server adalah penyewaan satu server secara utuh tanpa dibagi dengan user lain, sehingga hanya Anda sendiri yang menempati dan menggunakan dedicated server tersebut. Bagi hostnic sendiri Dedicated Server adalah layanan penyewaan server yang diletakkan di data center Hostnic, perangkat server disediakan dan dikelola oleh Hostnic. Layanan yang ditawarkan adalah bersifat Unmanaged Service yang artinya dukungan teknis diberikan sampai pada jaringan dan hardware. 

Jadi Anda berkuasa penuh atas pengelolaan dedicated server tersebut tanpa perlu khawatir soal instalasi dan penyediaan hardware. Kami yang melakukan instalasi Operating System dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda.

Dedicated Server sangat cocok bagi anda yang mengelola beberapa website sekaligus atau perusahaan yang membutuhkan kapasitas cukup besar untuk menampung database yang juga sangat besar dengan pengelolaan yang cukup kompleks.  

Cek Harga Dedicated Server dari hostnic berikut agar anda bisa melihat daftar paket yang sesuai dengan yang anda butuhkan. 

Baca Juga:  Cloud Server vs Dedicated server Mana yang Terbaik?

Di tulis oleh: