Cara Mempercantik Tampilan WordPress

Saat ini sudah banyak yang menggunakan wordpress karena kemudahan yang disajikan dalam pembuatan blog mapun website. Selain mudah, adanya themes dan plugin gratis semakin memperkuat alasan mengapa wordpress begitu diminati.

Salah satunya adalah wordpress menyediakan berbagai themes yang bukan hanya menarik namun juga mobile friendly. Selain faktor pemilihan themes yang tepat, berikut adalah cara mempercantik tampilan wordpress agar semakin menarik.

1. Pilih Themes yang sesuai

Pastikan untuk memilih themes yang sesuai dengan tujuan dan niche website. Kesesuaian ini akan membuat tampilan menarik dan selaras dengan apa yang ingin dicapai. Misalnya, Anda sedang membuat website tentang tanaman maka pilihlah themes yang memiliki konsep serupa agar tampilan tertata dengan baik.

2. Masukan konten berkualitas

Maksud berkualitas disini seperti gambar/foto dengan kualitas baik sehingga saat ditampilkan di website akan tampak menarik, tidak blur atau buram. Namun mesti diingat bahwa memasukan gambar/foto dengan ukuran besar tidak direkomendasikan karena akan membuat website terasa berat. Anda bisa menggunakan tools untuk convert image.

3. Jangan Pakai Banyak Warna Sekaligus

Memanfaatkan warna akan membuat tampilan website semakin menarik dan tak membosankan. Namun, harus diingat untuk jangan menggunakan beberapa warna sekaligus karena hal itu malah akan membuat tampilan website Anda terlihat berantakan dan tak sedap di pandang. 

4. Jangan Gunakan Banyak Font

Selain warna, Anda juga harus hati-hati dalam memilih jenis font untuk judul atau paragraf. Sebisa mungkin pilihlah satu jenis font saja agar tampilan tetap rapi dan tak berbeda satu sama lain. Kerapian tulisan juga akan menentukan keindahan dari tampilan keseluruhan sebuah website.

Baca Juga : Tips Memilih Themes WordPress Sesuai Kebutuhan Website

5. Hindari Background Gelap Maupun Terlalu Terang

Memilih background warna tentu merupakan hal penting lainnya yang perlu untuk di pertimbangkan. Hindari penggunaan background yang terlalu gelap atau malah terlalu terang. Hal ini berdampak pada kenyamanan pengunjung website Anda tentunya. 

Nah. itulah 5 cara mempercantik tampilan wordpress yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Ada banyak faktor yang bisa membuat tampilan website Anda tampak menarik sehingga banyak pengunjung yang merasa nyaman saat datang ke website yang Anda miliki. Cara di atas merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat!  

 


Di tulis oleh: