Inilah Alasan Kenapa Harus Pakai Domain .Com Untuk Usaha Anda

Memilih sebuah domain memang bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Membuat nama untuk sebuah domain yang nantinya akan kita gunakan demi kebutuhan usaha adalah keputusan yang penting. Selain harus mudah diingat dan menggambarkan jenis usaha yang sedang dijalani, pemilihan Top Level Domain (TLD) haruslah melalui pertimbangan. 

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang alasan kenapa Anda harus memakai domain .com untuk kebutuhan web usaha Anda.

Selain lebih gampang diingat, domain .com juga yang paling banyak digunakan oleh jutaan orang di dunia. Hal ini seperti tercatat dalam data statistik yang dilansir Verisign, pada kuartal keempat tahun 2016. Mereka mencatat terdapat 329,3 juta Top Level Domain (TLD) yang telah terdaftar dan dari total jumlah tersebut .COM masih merajai pasar domain dunia karena terdapat 126,9 juta domain yang didaftarkan hingga periode yang sama, yang artinya, hampir 50% website yang ada di dunia menggunakannya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan berikut ini :

Mengapa Harus Memilih Domain .Com?

1. Domain Mudah Diingat

Sejak awal dunia internet semakin berkibar, domain .Com lah yang paling sering dan akrab didengar di tengah masyarakat. Sehingga, penggunaannya tentu akan lebih mudah diingat daripada yang lainnya. 

2. Mudah Saat Mendaftar

Domain .Com mudah didapat dan tidak membutuhkan persyaratan apapun ketika hendak mendaftarkannya. Hal ini tentu berbeda dengan domain lain seperti domain berkode negara karena memerlukan beberapa dokumen untuk pendaftarannya. 

3. SEO Friendly

Domain .Com memiliki sifat yang lebih universal dibanding dengan domain yang memiliki kode negara sehingga website Anda dapat lebih mudah muncul di mesin pencari. Penggunaannya lebih direkomendasikan andai Anda ingin agar website milik Anda tampil lebih baik di mesin pencari.

4. Lebih Menggambarkan Bisnis

Memilih ekstensi domain .com untuk web bisnis yang nantinya akan Anda kelola bisa menjadi langkah yang tepat. Hal ini lantaran domain .com memiliki peruntukan untuk bisnis, serta sesuai dengan kepanjangan .com yakni ‘commercial’, atau ditujukan untuk para pemilik bisnis. Selain tentu saja karena domain TLD yang populer dan lebih mudah untuk diingat. 

5. Lebih Murah

Mungkin ini adalah salah satu alasan selain alasan diatas. Selain lebih populer, domain .Com lebih terjangkau dari segi harga. Anda bisa cek Harga Domain Termurah di Hostnic.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Anda harus memakai domain .Com untuk web bisnis Anda. Silahkan cek domain dengan mengunjungi laman Harga Domain Termurah dari Hostnic. 


Di tulis oleh: