Tips Menghindari Keyloggers Hacking

Tips Menghindari Keyloggers Hacking :

  1. Menerapkan autentikasi dua faktor untuk semua akun yang Anda miliki. Autentikasi dua faktor akan memberikan perlindungan ganda pada akun Anda. Ketika Anda mengaktifkan autentikasi dua faktor, sistem akan mengirimkan satu kode untuk masuk ke dalam sistem. Kode tersebut hanya bisa digunakan satu kali sehingga peretas tidak dapat menggunakannya kembali.
  2. Lakukan update pada sistem operasi, aplikasi, dan browser web yang Anda gunakan. Software terbaru pada umumnya sudah memiliki patch keamanan terbaru sehingga tidak rentan terkena serangan cyber.
  3. Gunakan password yang kuat berupa kombinasi dari huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol. Selain itu, password juga sebaiknya memiliki karakter yang panjang. Perlu Anda perhatikan juga untuk tidak menggunakan password yang sama untuk semua akun pribadi Anda.
  4. Gunakan anti keylogger software atau anti spyware programs. Sistem ini akan membantu Anda untuk mendeteksi dan menghapus keylogger hacking berbentuk software di dalam komputer Anda.
  5. Berhati-hati terhadap link berbahaya. Jangan membuka link yang mencurigakan atau mengunduh file dari link yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya.
Baca Juga:  Pesan Bos Facebook Usai Lulus dari Harvard

Di tulis oleh: