Keyword Terbaik Untuk Website

Dalam dunia digital marketing, terdapat salah satu istilah yang sering kita dengar yaitu keyword. Istilah tersebut merujuk kepada kata kunci yang wajib ada dalam suatu konten. Tujuan adanya kata kunci ini yakni untuk menampilkan konten tersebut pada urutan teratas mesin pencari dan juga untuk memudahkan pengguna atau calon konsumen untuk bisnis.

Langkah utama untuk menentukan keyword terbaik yaitu dengan membuat kata kunci utama. Cara ini dapat di lakukan dengan membuat daftar atau list kata kunci utama. Catatlah beberapa varian kata kunci yang di anggap perlu atau penting. Kemudian pilah hingga ada yang cocok dan sesuai dengan bisnis atau hal yang ingin kalian promosikan di website.

Semakin mudah diingat akan semakin besar potensi untuk meningkatkan trafik kunjungan pada website. Kata kunci yang dibuat harus relevan atau sesuai dengan isi website. Bila website ternyata tidak sesuai dengan kata kunci maka akan ditutup oleh pengguna karena kurang menarik dan dapat menurunkan traffic.

Untuk membuat keyword terbaik dan kata kunci utama, Anda perlu memperhatikan tren yang sedang marak dibicarakan di Google. Mencari kata-kata yang sedang tren tidaklah sulit, Anda dapat menggunakan Google Trends. Platform tersebut berisi grafik pencarian di website dengan menampilkan tren Google dengan menampilkan data berdasar kota, wilayah, dan lainnya.


Di tulis oleh: