Hostnic Promo

3 Jenis Hosting Berdasar Tipe Web

Setelah mengetahui komponen-komponen dalam hosting, selanjutnya kamu juga perlu tahu apa saja jenis hosting. Jenis hosting dapat dibedakan berdasarkan jenis website yang mampu ia handle atau tangani. Beberapa jenis hosting adalah:

  1. VPS adalah hosting yang banyak digunakan untuk high-traffic blog, e-commerce / bisnis online dan website-website project. Website ini memiliki kapasitas hosting yang sangat besar dan kualitas terbaik, sehingga website tidak akan mudah jebol atau down meski dibanjiri arus trafik koneksi dalam jumlah besar setiap hari.
  2. Shared Hosting adalah hosting sederhana, standar dan memiliki ukuran kapasitas yang tidak terlalu besar. Bahkan, kapasitas shared hosting masih lebih kecil dibandingkan cloud hosting. Itulah yang menyebabkan shared hosting pada blog dan website personal yang daya trafiknya tidak setinggi e-commerce banyak digunakan.
  3. Cloud Hosting adalah tipe terakhir hosting. Cloud hosting adalah hosting dengan kapasitas menengah. Cloud hosting banyak digunakan untuk website-website perusahaan, media berita, dan toko online yang baru dirintis. Sebab, kapasitas cloud hosting tidak terlalu besar seperti VPS, namun masih jauh lebih besar dibanding shared hosting.

Di tulis oleh: