Plesk Hosting Indonesia 10rb-an Banyak Fitur-Fitur Baru

Merasa bosan dengan cPanel? ingin sistem kontrol yang berbeda untuk web Anda? Pilihan terbaik yang bisa Anda coba adalah plesk hosting indonesia. Ini adalah sistem kendali web yang banyak digunakan oleh developer wordpress, fitur unggulannya adalah WP toolkit mempermudah untuk mengganti tema, scanning malware, install dan unggah plugin third party dan lain sebagainya.

Semakin penasaran dengan Plesk Obsidian Panel?

Tidak perlu khawatir kami akan bahas secara mendalam mengenai fitur dan keunggulan dari panel yang satu ini. Anda tidak perlu khawatir, sehabis baca artikel ini pengetahuan dasar mengenai plesk akan Anda dapatkan.

Apa Itu Plesk dan Siapa yang Mengembangkannya?

Plesk adalah control panel yang saat ini dikelola oleh British Oakley Capital Limited, website resminya adalah plesk.com. Panel ini bisa diakses melalui OS Linux dan windows. Pada umumnya Anda bisa mendapatkan akses ke plesk jika membeli paket hosting tertentu. Fungsinya lebih kurang sama seperti cPanel yakni penginstalan CMS wordpress, drupal, joomla dan keperluan management situs lainnya.

Lantas apakah aman jika menggunakan panel plesk?

Meskipun tidak sepopuler cPanel namun Anda tidak perlu khawatir, sistem dari plesk dikelola dengan baik oleh tim yang profesional mereka menjaga sistem panel agar bisa berfungsi dengan baik dan mencegah serangan malware, virus, dan lain sebagainya.

Ini Fitur Unggulan Plesk, Saingan Berat cPanel?

Ada beberapa fitur unggulan plesk, beberapa diantaranya tidak ada di cPanel sehingga ini membuat panel ini lebih baik dalam beberapa sisi. Sebelum membeli plesk hosting Indonesia, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu beberapa fitur yang ditawarkan oleh panel kontrol yang satu ini.

1. Advisor Untuk Memantau Kondisi Panel

Baca Juga:  Error 1064 Pada Syntax SQL

Advisor adalah fitur cek kondisi panel web Anda, cara mengaksesnya cukup mudah pada halaman utama arahkan ke bagian ekstensi (extension) nanti akan muncul pemberitahuan mengenai kondisi server Anda.

Advisor juga akan membantu Anda untuk menyiapkan beberapa faktor keamanan, misalnya mengecek apakah SSL sudah terpasang dengan lisensi yang valid atau belum, pengaktifan modsecurity, fail2ban, plesk firewall, dan lain sebagainya. Ada beberapa cakupan yang bisa dicek yakni security, performance, update, dan backup. Advisor plesk menggunakan sistem rating apabila server rating di bawah 2000 maka tandanya ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

Dengan adanya fitur advisor maka Anda bisa selalu menjaga performa panel dengan lebih mudah dan simpel melalui UI yang interaktif.

2. One Click App Install

Anda bisa menginstall wordpress, durpal, moodle, zen cart, sugarCRM, sebagainya tanpa harus membuka softaculous. Lebih simpel tampilannya juga cenderung lebih rapi dengan melakukan penyesuaian beberapa menit Anda bisa dengan mudah menggunakan fitur ini.

3. WordPress Toolkit

WordPress toolkit bisa diakses dengan lebih mudah via plesk panel. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengelola berapa banyak situs wordpress yang sudah install, memeriksa plugin yang terpasang dan menguploadnya secara manual dalam bentuk zip. Arahkan ke bagian tema maka Anda bisa melihat pilihan theme terbaik, Anda juga bisa menggunggah template pihak ketiga. Pada bagian “sets” Anda bisa membuat paket plugin sendiri menyesuaikan dengan kebutuhan usahakan untuk menggunakan plugin dengan efisien untuk menjaga performa situs supaya tidak terlalu berat.

Plesk Hosting Indonesia Terbaik Harga Murah

Minat menggunakan panel plesk siap beralih dari cPanel? Langsung saja pilih-pilih paket hosting murah untuk wordpress di Hostnic.id, tidak hanya menyediakan hosting dengan cPanel namun kami juga menyediakan sistem kontrol plesk obsidian. Kami ingin memastikan setiap pelanggan memilih panel yang sesuai dengan kebutuhan, kenyamanan UI juga diperhatikan tidak semua orang cocok dengan satu panel saja.

Baca Juga:  Basic perintah DU di linux

Plesk menjadi alternatif yang bisa Anda pilih, selain mampu menjamin keamanan fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Hostnic.id mempunyai beberapa pilihan paket plesk hosting berkualitas yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Plesk Hosting Kecil 1

Spesifikasi hosting standar dengan penyimpanan 1 GB, bandwith unlimited, CPU 1 Core, RAM 1 GB. Harga perbulannya mulai dari Rp 10.000 lebih hemat ambil tahunan cukup Rp 120.000 saja diskon sampai dengan 33% jika Anda registrasi hari ini.

Plesk Hosting Standar 2

Paket hosting plesk indonesia dengan spesifikasi yang lebih baik, space 3 GB bandwith tetap unlimited. CPU 2 Core dengan RAM 2 GB siap digunakan untuk keperluan pembuatan website personal, project, dan sebagainya. Harga mulai dari Rp 30.000 per bulan. Kami siap berikan diskon hingga 23% untuk Anda.

Plesk Hosting Profesional 3

Tingkat ketiga, spesifikasi hosting optimal dengan penyimpanan 5 GB, bandwith tanpa batasan. CPU 4 Core dan RAM 4GB lebih cepat tentunya untuk mendukung kebutuhan berat seperti website toko online, deploy node.js, ruby, git, dan sebagainya. Diskon yang diberikan hingga 14% jangan sampai ketinggalan.

Apabila Anda ingin menginstal plesk di VPS atau sistem sendiri silahkan order license plesk murah. Hal yang perlu diingat apabila pesan hosting di tempat kami maka tidak perlu membeli lisensi secara terpisah, sistem sudah diaktivasi. Informasi mengenai diskon dan harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, informasi lengkapnya bisa kontak admin CS via live chat.


Di tulis oleh: