Paket VPS Murah Meriah Bulanan Tercepat

Sedang cari paket VPS Murah untuk keperluan personal atau bisnis? Kebetulan sekali ini adalah informasi yang Anda butuhkan. Virtual Private Server memang mempunyai fungsi yang penting selain berjalan pada kecepatan yang sangat kencang hingga 1 Gbps untuk lokal koneksi dan 100 mbps untuk internasional.

Beberapa pelanggan menggunakan VPS sebagai hosting untuk situs mereka, selain mempunyai kecepatan yang lebih responsif, dengan menggunakan virtual private server Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan lonjakan traffic yang bisa terjadi kapan saja.

Namun, yang jadi persoalan adalah sebagian penyedia vps memberikan harga yang cukup fantastis untuk penyewaan per bulan. Hal ini membuat pelanggan perlu lebih teliti lagi untuk cek layanan yang termurah sehingga bisa mengehemat pengeluaran Anda.

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Paket VPS Murah?

Tidak bisa asal pilih memang harus memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal pentingnya supaya tidak salah beli. Terkadang banyak yang mencari vps murah namun kualitasnya tidak diperhatikan, kapasitas penyimpanan tidak dicek baru dipakai untuk menyimpan beberapa data project Anda sudah penuh. Berikut ini beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa VPS.

1. Kapasitas Penyimpanan (Storage)

Setiap VPS pada umumnya mempunyai sistem penyimpanan yang nantinya bisa dialokasi menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Meskipun mencari yang termurah sebaiknya storage yang Anda gunakan lebih dari 10 GB. Beberapa file seperti video dan gambar berkualitas tinggi dalam jumlah banyak mempunyai ukuran yang besar.

Apa jadinya jika Anda memaksa menggunakan penyimpanan yang terbatas?

Kemungkinan ini akan menghambat pekerjaan Anda, jadi sebagai antisipasi lebih baik menggunakan VPS dengan penyimpanan yang lebih besar.

2. RAM yang Memadai

RAM minimal untuk sebuah VPS adalah 2 GB. Ini juga dikhususkan untuk penggunaan personal, hosting situs blog biasa, dan keperluan web developer untuk projek ringan. Untuk keperluan yang lebih besar dan cenderung membutuhkan resource yang tinggi maka pertimbangkan untuk memilih VPS dengan RAM yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Informasi Lion Air JT-610 Sebelum Jatuh

Virtualisasi windows menggunakan RAM yang terlalu sedikit juga akan menghambat kecepatan, sesuaikan saja dengan menginstall windows server 2012 atau sistem linux yang lebih ringan untuk kebutuhan Anda.

3. Bandwith yang Mencukupi

Bandwith pada VPS adalah kemampuan bagi sistem untuk upload dan download file tidak lebih dari nilai yang sudah ditetapkan. Apabila keperluan transfer file Anda cukup besar maka carilah paket vps murah yang mampu memberikan kelebihan unlimited bandwith.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika melakukan transfer data dalam jumlah besar, berapapun jumlahnya VPS tetap berjalan dengan baik tidak mengalami error atau kelebihan bandwith.

4. Prosesor yang Digunakan

Jangan asal murah, spesifikasi sebuah VPS yang sesuai dengan standar pengggunaan itu minimal Intel Xeon Enterprise. Prosesor yang lemah juga memberikan pengaruh yang buruk terhadap pengalaman pelanggan, akan sangat terasa saat melakukan pekerjaan yang berat seperti virtualisasi dan menjalankan beberapa software.

Tentunya sangat disayangkan kecepatan transfer file sudah tinggi namun untuk membuka software program masih ngelag dan tidak mampu mendukung produktivitas Anda, ujung-ujungnya update spesifikasi jadi harus modal dua kali.

Pilihan Terbaik Paket VPS Murah Meriah Kualitas Terbaik

Pelanggan yang sedang mencari paket VPS murah terbaru bisa merapat, Hostnic.id punya paket virtual private server dengan harga terjangkau mulai dari Rp 75.000/bulan(belum termasuk PPN 11%) Anda sudah mendapatkan spesifikasi standar untuk keperluan personal.

Cocok untuk Anda yang ingin mengelola situs sendiri dan melakukan manajemen sumber daya sistem secara mandiri. Berikut ini spesifikasi paket VPS murah dari Kami:

  • Penyimpanan /Storage : 20 GB SSD (Jauh lebih cepat dibandingkan penyimpanan HDD)
  • 1 vCPU Intel Xeon Enterprise
  • RAM 2 GB
  • Bandwith : Unlimited
Baca Juga:  7 Istilah Umum Tentang Blacklink

Resource-nya fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan dari pelanggan. Lengkap dengan akses root Anda mendapatkan kontrol penuh terhadap VPS. Tim Hostnic.id bisa membantu untuk instalasi OS yang Anda butuhkan yakni Linux dan Windows. Proteksi disk yang diberikan sudah menggunakan RAID 10.

Apa itu RAID 10?

RAID 10 merupakan kombinasi antara RAID 0 (data striping) dan RAID 1 (mirroring). Mempunyai performa baca/tulis redundansi data tertinggi mencegah kerusakan data pelanggan.

Sesuai dengan informasi yang tercantum pada spesifikasi di atas, paket vps murah dari Hostnic.id ini sudah menggunakan sistem bandwith tak terbatas, tidak perlu khawatir untuk mengupload dan mendownload file dalam jumlah yang besar. Akses server juga bisa dilakukan dengan lebih mudah dari jaringan Telkom dan Indi Home.

Ingin menyewa paket vps murah secara lebih fleksibel mulai dari penyewaan 1 jam? Anda bisa memilih layanan sewa vps windows murah dengan harga mulai dari 100 perak per jam. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan bisa langsung kontak admin Hostnic.id via live chat, Kami siap selalu memberikan support kepada pelanggan.

 

 


Di tulis oleh: