Terms of service

(Ketentuan Layanan)

Hostnic.id penyedia layanan hosting yang dikelola oleh PT Linkgo Metro Teknologi.

Dengan menggunakan layanan milik PT Linkgo metro Teknologi (Hostnic.id), Pengguna layanan Hostnic.id (Pelanggan) telah menyetujui semua syarat-syarat dan kondisi di bawah ini. Hostnic.id berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ketentuan layanan berikut ini berlaku untuk Pelanggan selama menggunakan layanan Hostnic.id.

Pelanggan pengguna layanan milik Hostnic.id mewakili pihak ketiga atau pihak lain maka pihak ketiga atau pihak lain tersebut wajib menyetujui ketentuan layanan Hostnic.id.

Ketentuan layanan ini dibuat agar Pelanggan Membaca, Mengerti dan Memahami terlebih dahulu mengenai aturan dan peraturan menggunakan layanan hostnic.id dan menyatakan sepakat untuk melaksanakan dan menyetujui seluruh perjanjian ini sebagaimana yang disebutkan dibawah ini:

A. PENDAFTARAN
  1. Masukkan data pribadi Pelanggan yang sesuai dengan identitas diri atau perusahaan (KTP/SIM/KartuPelajar/Paspor/Domisili Kantor) pada my.hostnic.id
  2. Memasukkan nomor NPWP harus sesuai dengan alamat identitas diri atau perusahaan yang terdaftar.
  3. Memasukkan jawaban security question yang mudah Pelanggan ingat.
  4. Pastikan email yang Pelanggan gunakan selalu aktif.
  5. PIN security untuk selalu diingat karena pin tersebut security tambahan akun Pelanggan yang wajib digunakan.
  6. Perubahan email akun diwajibkan melampirkan identitasi diri Pelanggan atau perusahaan yang terdaftar, dan mengacu pada Ketentuan Layanan Poin J.
  7. Pelanggan wajib untuk selalu mengingat Password, Security Question dan security PIN dan jangan di berikan kepada siapapun termasuk staff Hostnic.id.
  8. Pelanggan wajib membedakan semua password untuk melakukan akses my.hostnic.id, Server, Hosting, Mail Hosting, Panel Domain atau Reseller Domain, Panel Vps atau Reseller Vps, dan akses lainnya yang berhubungan dengan layanan Hostnic.id.

Hostnic.id tidak bertanggung jawab akibat yang timbul karena kelalaian penginputan data Pelanggan yang merugikan Pelanggan di kemudian hari.

Hostnic.id akan menjaga data Pelanggan yang ketentuannya dijelaskan pada link privacy policy.

Alat komunikasi dan tagihan serta informasi yang sekiranya perlu disampaikan oleh Hostnic.id adalah melalui email atau tiket sistem my.hostnic.id terhubung dengan data dan email pelanggan yang didaftarkan pada my.hostnic.id.

Gunakan selalu 2FA (Two-Factor authentication) pada menu my.hostnic.id anda untuk keamanan tambahan my.hostnic.id Pelanggan, serta gunakan password minimal 12 karakter dengan kombinasi angka dan huruf (besar dan kecil) serta karakter unik. Password my.hostnic.id tidak boleh sama dengan password email yang Pelanggan gunakan untuk pendaftaran.

B. TAGIHAN DAN PEMBAYARAN
  1. Pembayaran harus dilakukan oleh Pelanggan ke nomer rekening yang tercantum dalam website dan/atau Invoice yang dikirimkan atas nama PT Linkgo Metro Teknologi dan wajib melakukan konfirmasi kepada kami.
  2. Kegagalan pengiriman email tagihan atau kegagalan notifikasi jatuh tempo layanan yang harus diperpanjang atau pelanggan tidak menerima email karena masalah teknis atau email pelanggan sudah tidak aktif, diluar tanggung jawab Hostnic.id.
  3. Pembayaran tertunda karena gangguan pada bank atau pihak penyedia payment gateway yang menyebabkan layanan Pelanggan terganggu bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  4. Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan adalah dalam satuan Indonesia Rupiah.
  5. Hostnic.id berhak melakukan perubahan harga jual layanan jika dibutuhkan.
  6. Hostnic.id bisa membatalkan pesanan pelanggan yang sudah dipesan jika pelanggan sudah melakulan pembayaran atau belum melakulan pembayaran dikarenakan stok tidak ada atau adanya perubahan harga yang belum dirubah oleh Hostnic.id, pelanggan setuju untuk untuk membatalkan transaksi yang sudah di pesan dan akan di lakukan pengembalian dana oleh Hostnic.id.
  7. Pelanggan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket dan melampirkan bukti pembayaran serta memasukkan nomor invoice pembayaran, dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada my.hostnic.id. Apabila terjadi kegagalan dalam konfirmasi diluar tanggung jawab Hostnic.id.
  8. Untuk layanan VPS Plus dan Hosting Plus, Pelanggan bisa melakukan Top up Saldo (pengisian dana) pada panel.hostnic.id.
  9. Pembayaran yang dilakukan Pelanggan harus sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan.
  10. Tagihan VPS Plus dan Hosting Plus akan terus berjalan selama Layanan VPS Plus dan Hosting Plus pelanggan dalam keadaan tidak aktif karena layanan stop dan akan terus ditagihkan jika saldo sudah mencapai Rp.0, dan Pelanggan tetap dikenakan saldo minus hingga layanan terminate karena jatuh tempo dan tagihan tetap wajib dibayarkan.
  11. Pihak Billing Hostnic.id akan melakukan proses pembayaran Pelanggan pada setiap hari senin-jumat (09.00 - 17.00) tidak berlaku pada hari libur atau tanggal merah atau hari yang diliburkan oleh pemerintah.
  12. Biaya Administrasi tambahan. Pelanggan yang telah membuat alamat IP Hosting ditempatkan pada daftar hitam SPAM, atau bahwa alamat IP penyebab lainnya, dapat di kenakan denda dengan biaya $50 per administrasi IP.
    Pelanggan server yang mengalami IP null-route (akibat serangan jaringan) dalam setiap bulan akan dinilai biaya administrasi $10 per nol-rute. Sebuah null-rute tidak akan dikenakan biaya kecuali serangan melebihi 500 Mbps atau 50.000 paket per detik dalam ukuran atau kecuali serangan dampak negatif.
  13. Segala pembayaran yang telah sukses diterima oleh Hostnic.id adalah tidak dapat di kembalikan.
  14. Aktivasi setelah pembayaran akan kami proses 1 x 24 jam untuk product shared hosting, domain,cloud vps, ssl, email hosting, reseller. dan untuk product dedicated server, rack colocation, colocation server max 3 x 24 jam (office hour) dan jika ada keterlambatan kami akan melakukan konfirmasi.
  15. Pelanggan pengguna layanan Hostnic.id yang terikat dengan masa kontrak melalui informasi web Hostnic.id atau quotation sistem, wajib menyelesaikan masa kontrak yang telah disepakati, apabila Pelanggan tidak menyelesaikan masa kontrak berlangganan maka Pelanggan wajib melunasi sisa masa kontrak berjalan yang belum terpenuhi kepada Hostnic.id.
  16. Faktur pajak, jika Pelanggan memerlukan bukti potongan pajak, Pelanggan bisa melakukan permintaan bukti potongan pajak dengan mengirimkan tiket ke kami.
  17. Permintaan faktur pajak pengganti atau perbaikan dapat diproses apabila diajukan paling lambat tanggal 5 bulan berikutnya.
  18. Kesalahan memasukkan data diri dan NPWP pada my.hostnic.id yang menyebabkan kesalahan terbitnya faktur pajak menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  19. Pelanggan melakukan pemotongan PPh 23 dan selama bukti potong PPh 23 belum diterima Hostnic.id selama 1 x 24 jam sebelum jatuh tempo tagihan maka status Invoice masih kurang bayar (Unpaid) dan Hostnic.id tidak bertanggung jawab jika terjadi pe-nonaktifan layanan secara otomatis oleh sistem dan terminasi layanan.
  20. Pelanggan Ketika melakukan pembayaran tidak melakukan konfirmasi melalui tiket sistem selama 4 hari setelah masa jatuh tempo tagihan maka pembayaran tersebut akan dianggap kadaluwarsa.
  21. Bukti pembayaran harus sesuai dengan NPWP data diri Pelanggan.
  22. Saldo Dana Kredit yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan hangus terhitung sejak tanggal pemakaian Dana terakhir.
  23. Saldo Dana Kredit tidak dapat di transfer keakun Pelanggan lainnya dan tidak dapat di kembalikan ke Pelanggan.
  24. Pelanggan wajib membayarkan saldo minus atau outstanding tagihan untuk layanan VPS Plus dan Hosting Plus.
  25. Pelanggan yang terkena suspend serta terminate layanan dan memiliki saldo minus atau outstanding tagihan, jika ingin menggunakan layanan VPS Plus dan Hosting Plus yang baru diwajibkan menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.
  26. Saldo Top Up Hostnic.id yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan kadaluwarsa terhitung diterbitkannya sisa saldo terakhir.
  27. Saldo Top Up Hostnic.id tidak dapat di transfer ke akun Pelanggan lainnya dan tidak dapat di kembalikan ke Pelanggan.
  28. Apabila di temukan bug dalam perhitungan penggunaan perjam pada layanan VPS Plus dan Hosting Plus dan pelanggan di tagih berlebih maka Hostnic.id akan mengembalikan saldo pelanggan ke panel.hostnic.id.
C. LARANGAN
  1. Tidak diperbolehkan menggunakan script Emulators/Roms.
  2. Tidak diperbolehkan menjalankan realtime chat application, kecuali aplikasi dari CPANEL.
  3. Tidak diberbolehkan menjalankan software yang merupakan interface ke IRC (Internet Relay Chat) network.
  4. Tidak diperbolehkan menjalankan script yang memerlukan memori besar sehingga mengganggu kinerja server.
  5. Tidak diperbolehkan menjalankan daemon proses seperti IRC dan sejenisnya.
  6. Pelanggan pengguna layanan milik Hostnic.id tidak diperbolehkan untuk hal-hal yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dan peraturan Pemerintah.
  7. Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan/menyimpan sesuatu yang illegal, seperti warez, hacking, serial numbers, IRC Bot, MP3 atau sejenis, kontent melanggar hak cipta, situs porno, cracks, atau menyediakan informasi-informasi yang melanggar hukum. Tidak diperkenankan juga memasukkan link yang berkaitan dengan website tersebut.
  8. Tidak diperbolehkan merusak, memasuki, mengcopy, mencoba mengganti data & system Hostnic.id.
  9. Tidak diperbolehkan menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll kecuali account reseller.
  10. Pelanggan pengguna layanan milik Hostnic.id tidak diperbolehkan untuk pengiriman email SPAM, Unsolicited Mass E-mail (mail bom), email yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dan peraturan Pemerintah.
  11. Pelanggan Shared Hosting, Cloud Hosting yang terdeteksi oleh sistem Hostnic.id terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server Hostnic.id maka dengan otomatis Hostnic.id akan melakukan tindakan penghapusan file dan melakukan suspend layanan.
  12. Pelanggan reseller hosting,reseller VPS, VPS, mail server, dedicated server, colocation server, cloud server, domain dan layanan lainnya yang terdeteksi oleh sistem Hostnic.id terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server Hostnic.id maka dengan otomatis Hostnic.id akan melakukan tindakan suspend layanan.
  13. Tidak boleh menjalankan script yang menggunakan resource CPU dan atau memori secara berlebihan, sehingga mengganggu kinerja server. Apabila ditemukan script yang menggunakan resource CPU atau memori yang terlalu tinggi, maka Pelanggan akan ditegur untuk menonaktifkan atau layanan di nonaktifkan.
  14. Tidak melakukan penyimpanan file backup hosting didalam folder hosting, Pelanggan segera melakukan backup offline dan menghapus file backup tersebut, jika Hostnic.id menemukan file backup hosting maka Hostnic.id berhak untuk menghapus file tersebut.
  15. Layanan hosting Hostnic.id tidak diperbolehkan sebagai penyimpanan file backup hosting, file media, file installer ataupun yang difungsikan sebagai file storage.
  16. Tidak boleh melakukan penyimpanan file diatas 500MB untuk layanan shared hosting, unlimited hosting, plesk hosting, reseller hosting.
  17. Tidak diperbolehkan melakukan instalasi server, hosting, vps, cloud vps untuk VPN atau tunnel jaringan.
  18. Tidak diperbolehkan menjalankan script seperti tercantum di bawah ini:
    • Anonymizer
    • CGI/Perl version of YABB
    • Chat room/IRC scripts
    • FormMail (versions prior to 1.91)
    • Ikonboard
    • Telnet Scripts
    • Proxy scripts
    • phpShell and similar command execution scripts
    • UltimateBBS
    • PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya.
    • Rapidshare Leecher / Rapidshare clone , Megaupload Leecher / Cloner, dsb.
    • Phising scripts
    • Mailbomb and similar scripts
    • Flooder script (tcp flood, udp flood, etc.)
    • Unofficial or mod game server
  19. Tidak diperbolehkan menggunakan Lisensi Bajakan
  20. PENGGUNA HOSTING UNLIMITED Hostnic.id berikan untuk mengurangi ke khawatiran batas layanan pada product Hostnic.id, namun penggunaannya masih dalam ketentuan shared hosting, CPU, memori, dan Inode merupakan bagian diluar dari feature Unlimited. semua akan Hostnic.id pantau di server Hostnic.id, jika ada penyalahgunaan fungsi shared hosting atau mengganggu layanan shared hosting lain pada Node yang sama maka layanan akan Hostnic.id hentikan. Akun untuk penyimpanan email Hostnic.id memberikan batas 10GB untuk total Mailbox, add-on domain maksimal 4GB,Penggunaan Database maksimal 2GB, dan untuk inode disesuaikan dengan paket yang dipilih.
  21. Kegiatan yang dilarang dan melanggar hukum serta merugikan pihak ketiga yang digunakan Pelangan pada layanan Hostnic.id bukan tanggung jawab Hostnic.id. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  22. Jika Hostnic.id menemukan penyimpangan atau pelanggaran serta pelaporan penyalahgunaan (abuse), maka Hostnic.id berhak melakukan suspend dan terminate layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
D. DATA DAN BACKUP (DATA CADANGAN)
  1. Pelanggan wajib dan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas data dan file yang Pelanggan simpan pada layanan Hostnic.id secara berkala dengan melakukan external backup berkala (backup diluar server Hostnic.id).
  2. Proses permohonan migrasi layanan atau update layanan milik Pelanggan kepada Hostnic.id, atau permintaan migrasi layanan oleh Hostnic.id, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Hostnic.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses migrasi atau update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses migrasi atau update layanan merupakan diluar tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  3. Pelanggan setuju penggunaan layanan dari Hostnic.id adalah resiko Pelanggan jika terjadi hacking atau kesalahan konfigurasi ataupun faktor lain yang menyebabkan layanan anda terganggu. dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  4. Hostnic.id tidak bertanggung jawab dan Hostnic.id dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun atas kerusakan apapun atau aspek apapun yang disebabkan oleh hacker, virus, bencana alam, kerusakan disk, kerusakan server, kerusakan sistem server, error sistem, masalah listrik, malfungsi data center, terjadi gangguan atau permasalahan dari pihak vendor atau pihak supplier atau pihak lainnya kepada Hostnic.id, kebakaran, ledakan, banjir, sabotase, kerusuhan huru-hara, wabah, peraturan atau larangan pemerintah, force majeure dan sebab lain untuk semua layanan Pelanggan Shared Hosting (Hosting Corporate, Hosting Unlimited, Plesk Hosting), Cloud Hosting (Cloud Hosting NVMe), Reseller Hosting, Reseller Domain, Reseller VPS, Cloud VPS atau VPS, VPS Paket bundling Cpanel, Mail Server atau Mail Hosting (Zimbra dan Cpanel), Dedicated Server, Colocation Server, Semi Dedicated Server, Private Server, Dedicated Server Cloud, VPS Cloud Gen 2 (VPS Hostcloud) atau VPS generasi ke 2, VPS Plus, Hosting Plus, VDC (Virtual Data Center), Radio Streaming, Domain, Pelanggan Manage Service, Pelanggan yang menggunakan feature Backup dan Pelanggan dengan layanan lainnya yang menggunakan layanan Hostnic.id yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  5. Hostnic.id tidak bertanggung jawab dan Hostnic.id dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun seperti Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan tidak melakukan Top Up Saldo, Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tiket, Pelanggan tidak menyerahkan bukti potong PPh 23 yang menyebabkan di hapusnya layanan, adanya kesalahan pada sistem billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau dari pihak Hostnic.id yang menyebabkan rusaknya atau hilangnya semua layanan atau hilangnya data dan file, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id
  6. Hostnic.id menyediakan backup untuk pengguna Shared Hosting, Cloud Hosting dan Unlimited Hosting yang menggunakan storage di bawah 10GB atau Inode di bawah 100.000 kurang dari 1 minggu dengan tetap mewajibkan Pelanggan pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melakukan backup external secara berkala (backup diluar server Hostnic.id) backup yang kami lakukan tidak menjamin ketersediaan data Pelanggan Shared Hosting, cloud hosting dan unlimited hosting. Apabila pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melebihi pemakaian di atas 10Gb, Hostnic.id tidak akan melakukan backup. Backup yang kami maksudkan dilakukan semata-mata untuk keperluan internal Hostnic.id seperti aktivitas pemeliharaan sistem.
  7. Pelanggan Reseller Hosting, Reseller Domain, Reseller Mail Hosting, Reseller VPS bertanggung jawab penuh atas data klien reseller serta mendukung klien Pelanggan untuk backup data dan file secara mandiri serta dukungan support. Hostnic.id tidak menyediakan feature backup dan tidak menyediakan dukungan support terhadap Pelanggan Reseller kami. Jika klien milik Pelanggan reseller mengontak Hostnic.id, maka Hostnic.id berhak untuk mensuspend akun reseller sampai pemilik reseller dapat memikul tanggung jawab mereka untuk klien mereka. Semua permintaan dukungan harus dilakukan oleh pemilik Pelanggan reseller (atas nama klien mereka) untuk tujuan keamanan. Pelanggan Reseller juga bertanggung jawab untuk semua konten yang disimpan atau dikirimkan dalam akun Pelanggan reseller dan tindakan klien mereka. Hostnic.id akan meminta pertanggung jawaban Pelanggan reseller atas tindakan klien mereka yang melanggar hukum atau persyaratan layanan.
  8. Hostnic.id dibebaskan dari tuntutan dari Pelanggan ataupun pihak ketiga atas terjadinya kerugian apapun yang timbul.
E. EMAIL
  1. Hostnic.id tidak bertanggung jawab atas email yang dapat menimbulkan kebencian,email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  2. Hostnic.id akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account Pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran seperti di atas secara sepihak. Dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan.
  3. Semua layanan hosting tidak di khususkan untuk penggunaan mail hosting.
  4. Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  5. Hostnic.id berhak untuk menonaktifkan account yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 5 GB per account email sampai akun layanan hosting atau email hosting di tingkatkan oleh Pelanggan untuk layanan VPS di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan.
F. PENGHENTIAN ATAU SUSPEND LAYANAN
  1. Hostnic.id berhak melakukan suspend layanan apabila telah melewati jatuh tempo pembayaran.
  2. Pelanggan tidak melakukan Top up Saldo jika saldo layanan sudah tidak mencukupi untuk menjalankan layanan VPS Plus dan Hosting Plus.
  3. Saldo pelanggan Rp. 0 atau sudah tidak mencukupi untuk menjalankan VPS Plus dan Hosting Plus selama 1 Jam.
  4. Hostnic.id berhak melakukan suspend layanan apabila load cpu dan memori diatas 100% secara terus menerus selama 30 menit.
  5. Layanan Shared Hosting di batasi dengan inode dengan limit sampai 500.000. sistem akan otomatis melakukan penghentian storage apabila sudah melebihi limit inode.
  6. Layanan pelanggan jika 2 kali terindikasi melakukan ddos baik di sengaja maupun tidak disengaja maka layanan akan kami suspend dan terminate.
G. PENGHAPUSAN LAYANAN
  1. Hostnic.id tidak bertanggung jawab atas semua data yang di hapus total karena kelalaian Pelanggan, karena cancel request atau keterlambatan dalam pembayaran tagihan yang melewati jatuh tempo atau sudah melakukan pembayaran tanpa melakukan konfirmasi melalui tiket yang menyebabkan terjadinya penghapusan layanan.
  2. Gangguan pada Pihak Bank atau Pihak Payment Gateway atau Billing system yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  3. Pelanggan yang tidak melakukan Top up Saldo yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  4. Hostnic.id berhak menghapus Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak untuk layanan VPS Plus, Hosting Plus terhitung 10 hari setelah status saldo Rp. 0 atau saldo minus atau saldo sudah tidak mencukupi untuk menjalankan layanan VPS Plus dan Hosting Plus selama 1 Jam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pada panel.hostnic.id.
  5. Hostnic.id berhak menghapus (terminate) Layanan dan membatalkan kontrak terhitung 7 hari setelah jatuh tempo tagihan yang belum dibayarkan walaupun tagihan bulanan masih diterbitkan dan keterangan status layanan suspend pada my.hostnic.id.
    Catatan : Status suspend pada my.hostnic.id tidak menjamin Layanan yang pelanggan gunakan masih bisa di aktifkan jika tagihan yang belum dibayarkan sudah melawati jatuh tempo.
  6. Pelanggan yang sudah melakukan pembayaran tetapi sudah melewati tanggal jatuh tempo dan ternyata layanan sudah di terminate, Pelanggan bisa mengajukan pengembalian dana paling lambat 1 hari setelah pembayaran ke tim billing hostnic melalui tiket.
  7. Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, bahwa tidak diperlukan penetapan pengadilan untuk pengakhiran kontrak.
  8. Pelanggan memiliki etika yang tidak baik serta mencemarkan nama baik Hostnic.id maka Hostnic.id berhak memberhentikan layanan Pelanggan dan terminate.
  9. Ditemukannya penyimpangan atau pelanggaran serta pelaporan penyalahgunaan (abuse), maka kami berhak melakukan tindakan langsung terminate layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
H. LAYANAN
  1. Kebijakan dan peraturan berlaku pada negara tempat Pelanggan melakukan pemesanan layanan lokasi server, Indonesia, Amerika, Singapore.
  2. Pelanggan tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  3. Pelanggan tunduk kepada peraturan yang terhubung dengan Hostnic.id seperti PANDI, ICANN, IDNIC dan lainnya.
  4. Hostnic.id tidak menjamin apapun atau memberikan kepastian apapun setiap layanan yang disediakan diantaranya kecepatan disk, kecepatan memori, kecepatan processor, kecepatan internet, Terjadinya gangguan layanan yang disebabkan gangguan perangkat, gangguan server, gangguan dari pihak Hostnic.id atau karyawan atau gangguan lainnya diluar kuasa Hostnic.id. Adanya perubahan paket layanan atau di hentikannya paket layanan atau terganggunya paket layanan karena kebijakan Hostnic.id atau dari pihak ketiga dan hal-hal yang tidak di informasikan sebelumnya. Dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  5. Hostnic.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi kami jika bermasalah dengan semua layanan Hostnic.id dan melibatkan Hostnic.id.
  6. Layanan Hostnic.id bersifat unmanaged service, Pelanggan secara mandiri mengelola layanan yang telah dipesan.
  7. Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan layanan yang digunakan dan tagihan yang diterima, terjadinya permasalahan pada pada semua layanan dan tagihan serta pihak ketiga bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  8. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id jika terjadi kesalahan pengiriman data dan file serta lambatnya layanan.

Domain

  • Pendaftaran nama domain harus sesuai dengan ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Hostnic.id berhak melakukan suspend domain dan terminate layanan Pelanggan jika Hostnic.id menerima laporan dan menemukan pelanggaran yang melanggar ketentuan layanan Hostnic.id
  • Pelanggan jika sudah melakukan pemesanan domain dan domain sudah aktif, pelanggan tidak dapat melakukan perubahan nama domain.
  • Ketika Pelanggan melakukan pemesanan domain dan melakukan pengecekan domain pada saat itu domain tersedia, namun ketika Pelanggan melakukan pembayaran domain tersebut sudah tidak tersedia maka hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id karena domain tersebut masih bisa di pesan oleh orang lain.
  • Pelanggan yang tidak melakukan upload dokumen atau dokumen tidak valid atau tidak melakukan verifikasi domain yang dibutuhkan oleh registrar dan registry pada saat pemesanan domain yang menyebabkan kehilangan domain yang sudah dipesan, bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id. Maka status aktif domain pada my.hostnic.id Hostnic.id tidak berlaku.
  • Layanan domain dan reseller domain mengikuti aturan dan kebijakan registry (pengelola nama domain tingkat atas), registrar (pengelola nama domain yang sudah terakreditasi), Hostnic.id hanya sebagai perantara. Pelanggan wajib mengikuti peraturan yang berlaku ICANN untuk TLD Internasional : ICANN Ketentuan layanan dan PANDI untuk TLD Indonesia : PANDI Ketentuan layanan dan peraturan penyedia layanan reseller domain yang bekerja sama dengan Hostnic.id
  • Pelanggan mengetahui resiko atas kerugian yang timbul jika terjadi permasalahan kepada Hostnic.id, Registrar, Registry, ICANN dan PANDI dan reseller domain yang bekerja sama dengan Hostnic.id yang terjadi diluar kuasa Hostnic.id, Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  • Pelanggan mengetahui resiko atas kerugian yang timbul oleh keberatan pihak ketiga atas kepemilikan domain Pelanggan dan setuju untuk membebaskan Hostnic.id, Registrar, Registry, ICANN dan PANDI dari tuntutan hukum atas kerugian tersebut.
  • Kehilangan domain yang diluar kendali Hostnic.id, registrar dan registry bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  • Perpindahan kepemilikan domain tanpa sepengetahuan Hostnic.id diluar tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  • Pelanggan Reseller wajib selalu mengingat login email my.hostnic.id Hostnic.id dan panel reseller domain, kedua login tersebut harus sama dan tidak dapat dirubah.
  • Pelanggan Reseller domain bertanggung jawab penuh kepada klien pelanggan, Hostnic.id tidak bertanggung jawab dengan domain klien pelanggan.
  • Pelanggan Reseller domain jika ingin melakukan penambahan dana wajib melakukan pemesanan pada my.hostnic.id Hostnic.id.
  • Pelanggan wajib mengisi data informasi domain (whois) dengan benar, Hostnic.id tidak melakukan pengisian data domain milik pelanggan termasuk pengisian data Admin Details, Technical Details, Billing Details, jika terjadi kesalahan pengisian data atau tidak memperbarui data yang sesuai dengan pemilik domain bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  • Penyalahgunaan domain dan penyalahgunaan data diri “domain owner” yang tidak sesuai dengan data pemilik domain, menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  • Jika terjadi sengketa nama domain atau permasalahan lainnya oleh pihak ketiga dengan Pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id
  • Pelanggan setuju dengan semua biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan layanan domain pada Hostnic.id.
  • Auto-Renew pada billing sistem Hostnic.id menu layanan domain difungsikan untuk pembuatan invoice otomatis kepada Pelanggan dan tidak difungsikan sebagai perpanjangan otomatis domain.
  • Pelanggan wajib mengingat tanggal aktifasi dan tanggal perpanjangan domain. Hostnic.id tidak bertanggung jawab untuk kehilangan domain yang terjadi akibat kelalaian pelanggan atau karena kegagalan sistem Hostnic.id dan sistem registrar.
  • Untuk domain .id premium dibawah empat karakter Pelanggan silakan menghubungi tim sales Hostnic.id untuk harga.
  • Permohonan EPP code bisa dengan melakukan open tiket kepada Hostnic.id dengan menggunakan email yang terdaftar di sistem kami.
  • Pelanggan wajib melakukan Registrar Lock domain (mengunci domain) untuk semua layanan domain pelanggan pada my.hostnic.id atau panel domain.
  • Pelanggan wajib melakukan verifikasi untuk domain yang akan di transfer keluar dari layanan Hostnic.id atau transfer menuju layanan Hostnic.id yang dilakukan via email untuk menghindari kesalahan transfer (prosedur domain transfer).
  • Hostnic.id tidak bertanggung jawab untuk kegiatan transfer domain yang dilakukan oleh pelanggan.
  • Pelanggan dan Pelanggan Reseller domain diwajibkan perpanjang 1 bulan sebelum masa berlaku domain habis.
  • Permohonan transfer domain hanya bisa di proses melalui tiket my.hostnic.id Hostnic.id.

Siklus Domain

  • Auto Renewal Period / Expired - Maksimal 30 sampai 45 Hari (sesuai dengan ketentuan Registrar) dari tanggal domain berakhir, Dalam periode ini domain masih bisa diperpanjang sampai dengan domain dihapus.
  • Renewal Period / Redemption (Grace) Period - 30 Hari dari tanggal berakhir masa auto renewal (tanggal berakhir domain + 35 hari auto renew period + 30 redemption period), Domain tidak dapat diakses dan telah di hapus oleh sistem. Dalam periode 30 hari ini domain hanya bisa diaktifkan/diperpanjang kembali melalui proses “restore” dengan biaya+denda = 400% dari biaya normal; caranya dengan mengajukan permintaan restore ke registrar.
  • Pending Delete - 7 Hari dari tanggal berakhir masa redemption period. (tanggal berakhir domain + 35 hari auto renew period + 30 redemption period + 7 hari pending delete). Pada tahap ini, tidak ada kemungkinan bagi pemilik domain untuk melakukan perpanjangan (renew atau restore). Domain akan tersedia (available) bagi setiap pendaftar setelah masa 7 hari pending delete berakhir.
  • Available. Nama domain sudah tersedia untuk di registrasi kembali.

Layanan domain serta reseller domain yang Pelanggan miliki bermasalah, bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.

Hosting, cloud hosting, corporate hosting, plesk hosting, reseller hosting, reseller mail hosting, mail hosting cpanel, unlimited hosting dan radio streaming

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Layanan hosting merupakan layanan penyedia tempat web hosting untuk pelanggan yang ukuran besarannya sudah di tentukan.
  • Apabila layanan hosting yang sedang berjalan dan Pelanggan meminta perubahan nama domain pada hosting akan di kenakan biaya pergantian (tidak termasuk nama domain).
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Pelanggan Reseller hosting bertanggung jawab penuh kepada klien mereka, Hostnic.id tidak bertanggung jawab dengan hosting klien.
  • Hostnic.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga reseller hosting menghubungi kami jika bermasalah dengan layanan Pelanggan reseller hosting.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 100mbps shared internasional.

Hosting Plus

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Layanan bisa digunakan dengan tagihan per Jam.
  • Untuk setiap order layanan Hosting Plus akan dikenakan biaya Rp.5.000.
  • Pelanggan bisa melakukan manage Hosting Plus dan Top up Saldo secara mandiri menggunakan panel.hostnic.id.
  • Hosting Plus akan di suspend jika Saldo Pelanggan sudah tidak mencukupi untuk menjalankan layanan Hosting Plus selama 1 Jam dan disarankan untuk rutin melakukan Top up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Saat proses upgrade dan downgrade layanan Hosting Plus, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Hostnic.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses update layanan merupakan diluar tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  • Layanan Hosting Plus merupakan layanan Hosting atau Shared Hosting sebagai penyedia tempat web hosting untuk pelanggan yang ukuran besarannya sudah di tentukan.
  • Pelanggan bisa melakukan manage secara mandiri menggunakan panel yang telah diberikan.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Hostnic.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file.
  • Layanan email Hosting Plus tidak boleh dipergunakan untuk email blast.
  • Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  • Pelanggan bisa mengirimkan tiket kepada billing Hostnic.id apabila tagihan tidak sesuai dengan pemakaian.
  • Laporan Layanan Hosting Plus akan diberikan setiap awal bulan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 200mbps shared internasional.

VPS KVM, VPS OpenVZ, VPS Paket Bundling Cpanel, VPS Cloud Gen 2 (VPS Hostcloud), Semi Dedicated Server

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage VPS secara mandiri menggunakan panel yang telah kami berikan di my.hostnic.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 100mbps shared internasional.

VPS Plus

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Layanan bisa digunakan dengan tagihan per Jam.
  • Untuk setiap order VPS Plus akan dikenakan biaya 1 jam pertama di awal.
  • Pelanggan bisa melakukan manage VPS Plus dan Top up Saldo secara mandiri menggunakan panel.hostnic.id.
  • Penggunaan layanan Pelanggan diwajibkan melakukan Top up Saldo secara berkala untuk menghindari suspend layanan dan terminate.
  • Terdapat pembatasan untuk create VPS Plus, ini dilakukan untuk menghidari abuse order pada layanan VPS Plus. Pelanggan yang ingin melakukan custom order bisa menghubungi tim kami melalui tiket support my.hostnic.id.
  • VPS Plus akan di suspend jika Saldo Pelanggan sudah tidak mencukupi untuk menjalankan layanan VPS Plus selama 1 Jam dan disarankan untuk rutin melakukan Top up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Layanan VPS Plus menggunakan KVM Virtualisasi.
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Pelanggan bisa melakukan upgrade dan downgrade pada resource CPU dan RAM.
  • Layanan VPS Plus jika di stop atau tidak digunakan oleh Pelanggan, maka Pelanggan akan tetap di tagihkan sepenuhnya.
  • Pelanggan sebaiknya menghapus layanan VPS Plus jika sudah tidak digunakan untuk menghindari tagihan.
  • Feature Snapshoot pada VPS Plus bukan termasuk layanan Backup.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Hostnic.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file dan juga untuk mengantisipasi pada saat proses upgrade layanan, downgrade, dan cloning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Hostnic.id.
  • Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan start-stop-create VPS Plus secara berulang ulang selama beberapa menit secara periodik, jika Hostnic.id menemukan proses berulang tersebut maka Hostnic.id akan melakukan suspend layanan.
  • VPS Plus yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Hostnic.id akan memberikan IP Address secara random.
  • Pelanggan hanya boleh menggunakan 1 IP Address untuk 1 VPS Plus.
  • Setiap penggunaan OSPlus+ membutuhkan resource yang berbeda – beda. Hostnic.id hanya menyediakan OSPlus+ untuk mempermudah instalasi Pelanggan, Pelanggan Wajib menyesuaikan kebutuhan resource yang dibutuhkan OSPlus+. Apabila terjadi kegagalan atau gangguan dari penggunaan OSPlus+ bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  • Pelanggan bisa mengirimkan tiket kepada billing Hostnic.id apabila tagihan tidak sesuai dengan pemakaian.
  • Laporan Layanan VPS Plus akan diberikan setiap awal bulan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 200mbps shared internasional.

VDC dan Reseller VPS

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage VPS secara mandiri menggunakan panel.
  • Pelanggan bisa membuat beberapa virtualisasi menggunakan Panel VDC selama resource masih tersedia.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Pelanggan Reseller VPS bertanggung jawab penuh kepada klien mereka, Hostnic.id tidak bertanggung jawab dengan VPS klien.
  • Hostnic.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan reseller VPS menghubungi kami jika bermasalah dengan layanan Pelanggan reseller VPS.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 100mbps shared internasional.

Zmail Mail Hosting (Zimbra)

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Layanan menggunakan Zimbra Open Source.
  • Pelanggan memilik Batasan pengiriman email 500 email perjam.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  • Pelanggan wajib melakukan pengunduhan email melalui pop3 ke perangkat atau device pelanggan.
  • Hostnic.id tidak menyediakan layanan backup email.

Mail Filter

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan memilik Batasan pengiriman email 500 email perjam.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
  • Hostnic.id tidak menjamin layanan Pelanggan bebas dari virus dan spam.

Dedicated Server, Private Server, Dedicated Server Cloud

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Proses aktifasi 3 x 24 Jam (Office Hour) jika ada keterlambatan Hostnic.id akan melakukan konfirmasi.
  • Pergantian hardware 3-7 hari kerja tergantung dengan ketersediaan stock kami dan supplier.
  • Minumum kontrak 1 Tahun.
  • Penempatan lokasi menjadi kewenangan Hostnic.id.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi 30 hari sebelum jatuh tempo jika ingin berhenti berlangganan layanan Hostnic.id, jika tidak maka akan ditagihkan pembayaran berikutnya.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Hostnic.id hanya melayani penyewaan dedicated server untuk resource, tidak melayani kunjungan Pelanggan untuk pengecekan server, pengecekan server dapat dilakukan melalui remote IP atau melalui tim support Hostnic.id
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 100mbps shared internasional.

Colocation Server / Rack Colocation

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Proses Ijin penempatan server ke data center 3 x 24 Jam.
  • Hostnic.id Hanya menyediakan 1 Port lan dan 1 Port Power.
  • Pelanggan wajib memberikan informasi penggunaan daya power dari server milik Pelanggan.
  • Pelanggan jika ingin berhenti berlangganan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket satu bulan sebelum masa jatuh tempo.
  • Layanan Colocation Server yang tidak diperpanjang dan Pelanggan tidak melakukan penarikan hardware atau server dan menyebabkan terjadinya kehilangan hardware atau server milik Pelanggan bukan tanggung jawab Hostnic.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Hostnic.id.
  • Minimum kontrak 3 Bulan untuk Colocation.
  • Minimum kontrak 1 Tahun untuk Rack Colocation.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi 30 hari sebelum jatuh tempo jika ingin berhenti berlangganan layanan Hostnic.id, jika tidak maka akan ditagihkan pembayaran berikutnya.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Bandwidth 1gbps shared lokal dan 100mbps shared internasional.

SSL Certificate

  • Pelanggan memberikan CSR kepada Hostnic.id untuk request sertifikat
  • Pelanggan bisa memilih metode verifikasi via email atau http.
  • SSL akan diinformasikan kepada pelanggan melalui email.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Hostnic.id hanya sebagai reseller penyedia layanan SSL.
  • Hostnic.id tidak memberikan garansi apapun untuk layanan SSL.
  • Proses lamanya verifikasi untuk pendaftaran SSL bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.

Lisensi

  • Hostnic.id hanya sebagai reseller penyedia lisensi.
  • Jika terjadi permasalahan atau gangguan layanan Lisensi Pelanggan wajib mengikuti peraturan dan ketentuan layanan pihak penyedia lisensi.
  • Penggunaan lisensi menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  • Hostnic.id tidak menjual lisensi Sistem Operasi.
  • Lisensi yang sudah di beli tidak dapat di batalkan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Hostnic.id.
  • Pelanggan pengguna layanan virtualisasi, cloud vps atau dedicated server dan colocation server jika menggunakan layanan microsoft wajib menggunakan lisensi original dari microsoft, Jika Pelanggan telah membeli perangkat lunak Microsoft semua aktivasi layanan microsoft menjadi tanggung jawab Pelanggan, dan Pelanggan tunduk dan patuh pada ketentuan layanan Microsoft. Hostnic.id tidak bertanggung jawab untuk proses aktivasi lisensi Microsoft.
  • Hostnic.id tidak menyediakan lisensi Microsoft.
I. PERANGKAT LUNAK PIHAK KETIGA
  1. Pelanggan harus mematuhi persyaratan lisensi perangkat lunak pihak ketiga jika penggunaan perangkat lunak tersebut ditawarkan oleh Hostnic.id untuk penyediaan Layanan, atau jika perangkat lunak tersebut diperoleh dan diunggah kedalam Layanan oleh Pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan Perangkat Lunak yang digunakan dan bukan tanggung jawab Hostnic.id.
J. MIGRASI
  1. Untuk pergantian kepemilikan layanan bisa menuju link berikut:Prosedur Migrasi Layanan.
  2. Pelanggan menyetujui jika terdapat perubahan layanan, migrasi layanan ataupun pergantian perangkat dan konfigurasi pada layanan Hostnic.id seperti pergantian Router, IP Address, hardware, software ataupun pemindahan data center, Pemindahan Paket layanan Hosting, VPS dan layanan sejenis lainnya, Perpindahan atau migrasi domain jika di perlukan. Dan Pelanggan siap dan setuju untuk melakukan migrasi layanan jika dibutuhkan dan tidak melakukan tuntutan dalam bentuk apapun Hostnic.id
K. TIKET DAN SUPPORT
  1. Tiket sistem (support, billing, sales, abuse) bisa di temukan pada web Hostnic.id atau my.hostnic.id.
  2. Layanan Tiket (support, billing, sales, abuse) akan berlaku untuk akun email yang sudah terdaftar di layanan kami,reply tiket akan kami proses sesuai antrian.
  3. Support hanya berhubungan dengan network Hostnic.id, server Hostnic.id dan hardware layanan dedicated server, layanan domain serta tagihan.
  4. Jika permohonan support dilakukan diluar dari tiket sistem kami dan menyebabkan terganggunya layanan pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Hostnic.id.
L. MANAGE SERVICE
  1. Kami memberikan bantuan berupa management server untuk trouble shooting dari sisi control panel (cpanel, plesk, webmin, cwp) dan tidak termasuk layanan backup.
  2. Manage service layanan backup berlaku jika Pelanggan menggunakan tambahan layanan backup.
  3. Manage service layanan backup tetap mengacu pada Terms of service poin D.
  4. Eskalasi pekerjaan respon time maksimal 3 jam setelah tiket dibuat.
  5. Hostnic.id tidak memberikan jaminan penyelesaian masalah pada layanan manage service. Layanan manage service akan dianalisa oleh Hostnic.id mengenai trouble shooting server yang dihadapi oleh Pelanggan, proses pekerjaan Hostnic.id akan diinformasikan kepada Pelanggan melalui tiket support.
M. GARANSI
  1. Kami memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk produk hosting, reseller hosting, VPS Plus dan Hosting Plus.
  2. Garansi tidak berlaku jika pelanggan melanggar ketentuan layanan Hostnic.id.
  3. Penggunaan hosting dan reseller hosting melebihi 30 hari sudah tidak berlaku lagi garansi dan akan di tagihkan sesuai periode berlangganan.
  4. Garansi tidak berlaku untuk semua produk kami kecuali hosting dan reseller hosting.
  5. Garansi tidak berlaku di luar ketentuan SLA (Service Level Agreement).
  6. Layanan incoming DDOS proteksi untuk produk hosting dan layanan berbayar incoming DDOS proteksi tidak menjamin SLA (Service Level Agreement) dan garansi untuk produk hosting ataupun produk Hostnic.id lainnya. Apabila Hosting/VPS/Server atau Pelanggan dengan layanan lainnya masih melakukan DDOS atau menerima DDOS yang tidak dapat kami tangani maka Hostnic.id berhak melakukan suspend dan terminate layanan Pelanggan. Dan kami akan berlakukan aturan pada Ketentuan Layanan kami Poin F No.4 untuk melakukan suspend dan terminate layanan.
N. WITHDRAWAL POLICY
  1. Permintaan withdrawal dapat di proses 5 hari kerja setelah layanan terkait afiliasi di setujui dan layanan dalam status aktif.
O. REFUND POLICY AND SLA
  1. Data dan file, domain, ssl, serta semua layanan yang memiliki penyimpanan data dan file milik pelanggan serta backup tidak termasuk dalam SLA (service level agreement), Hostnic.id hanya memberikan SLA berupa uptime network serta pergantian perangkat hardware penunjang infrastruktur milik Hostnic.id. Pelanggan diwajibkan untuk melakukan backup external rutin diluar server Hostnic.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  2. Pengembalian dana untuk Uptime kami silakan dilihat pada halaman SLA (Service Level Agreement).
  3. Tidak ada pengembalian untuk nama domain, ssl, lisensi yang sudah terdaftar.
P. PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM
  1. Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Hostnic.id yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan, maka akan diselesaikan secara musyawarah, apabila terjadi tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pelanggan maka Hostnic.id berhak menuntut ganti rugi dan melakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di indonesia.
  2. Perselisihan yang timbul akibat dari penafsiran dan atau pelaksanaan Perjanjian ini, termasuk disebabkan karena kelalaian atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian, dengan ini Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah.
  3. Dalam hal masih belum didapat penyelesaian terhadap perselisihan melalui musyawarah, maka akan diselesaikan menurut jalur hukum yang berlaku.
  4. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Hostnic.id dan berhak melakukan tindakan apabila Pelanggan tidak bisa memberikan verifikasi. Hostnic.id di bebaskan dari tuntutan pihak ketiga atau tuntutan Pelanggan atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini.
  5. Mengenai pelaksanaan Perjanjian ini dan dalam rangka penyelesaian jika terjadi perselisihan, PARA PIHAK sepakat untuk memilih domisili hukum di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
  6. Penggunaan judul pada perjanjian ini, semata-mata untuk memudahkan dan tanpa ada hal lain sehingga menimbulkan penafsiran maupun persepsi lainnya diluar dariapa yang menjadi pembahasan.
Q. MONITORING
  1. Hostnic.id akan memantau penggunaan bandwidth, disk dan sumber daya lainnya.
  2. Hostnic.id berhak untuk mengambil tindakan jika pemanfaatan Pengguna bandwidth, penggunaan disk atau sumber daya lainnya melebihi aturan.
R. RESELLER
  1. Reseller mempunyai kewajiban yang sama seperti tercantum dalam Terms of Service atau ketentuan layanan Hostnic.id.
  2. Hostnic.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi kami jika bermasalah dengan semua layanan Hostnic.id.
S. AFILIASI

Afiliasi Hostnic

  1. Registrasi awal pelanggan afiliasi akan mendapatkan saldo Rp 10.000.
  2. Saldo awal Rp.10.000 jika tidak digunakan atau Pelanggan tidak mendapatkan afiliasi maka dalam jangka waktu 1 tahun akan hangus.
  3. Prosess penarikan dana afiliasi bisa dilakukan jika minimum saldo Rp 500.000.
  4. Saldo Dana Affiliasi yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan hangus terhitung sejak tanggal transaksi affiliasi atau tanggal transaksi dana terakhir.
  5. Link afiliasi harus sesuai dengan link yang telah kami berikan.
  6. Tidak diperbolehkan menambahkan atau merubah link afiliasi.
  7. Tidak diperbolehkan melakukan mail bom atau spam dan memasang banner iklan untuk afiliasi.
  8. Tidak diperbolehkan memasang link afiliasi di website atau domain yang melanggar perundang undangan atau hukum yang berlaku di Indonesia.
  9. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Hostnic.id.
  10. Penarikan/Withdraw akan dikenakan pph sesuai perundang undangan yang berlaku di indonesia.
  11. Hostnic.id akan melakukan pemotongan biaya admin bank jika tujuan bank transfer berbeda.

Afiliasi Hostnic Plus

  1. Pelanggan mendaftar menjadi Afiliator Hostnic Plus gratis tanpa biaya apapun.
  2. Afiliator akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 25.000 untuk setiap top up invoice pertama dari akun baru yang dibuat menggunakan link affiliate.
  3. Jumlah minimum komisi yang dapat ditarik sebesar Rp. 100.000.
  4. Penarikan/Withdraw akan dikenakan PPh sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  5. Jika tujuan bank transfer selain Bank BCA, maka dikenakan potongan biaya transfer antar bank mengikuti peraturan bank yang berlaku dan ditanggung oleh Pelanggan atau Afiliator.
  6. Saat melakukan penarikan saldo komisi dikenakan biaya layanan sebesar Rp. 5.000.
  7. Pastikan nama akun Pelanggan atau Afiliator Hostnic plus sesuai dengan nama pada KTP dan nama pemilik rekening.
  8. Proses transfer permintaan penarikan komisi maksimal 3 hari kerja.
  9. Jika tidak ada penambahan atau penarikan saldo komisi selama 12 bulan maka komisi yang mengendap akan hangus.
  10. Informasi yang ditampilkan pada dashboard affiliate sesuai dengan transaksi hasil referal.
  11. Link afiliasi harus sesuai dengan link yang diberikan.
  12. Tidak diperbolehkan memasang link afiliasi di website atau domain yang melanggar perundang-undangan atau hukum yang berlaku di Indonesia.
  13. Hostnic.id berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan Program Afiliasi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  14. Semua peserta program Afiliasi wajib mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku
  15. Hostnic.id berhak memberhentikan Afiliator jika terjadi pelanggaran dan saldo komisi akan hangus.
  16. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan atau Afiliator di luar tanggung jawab Hostnic.id.
  17. Hostnic.id tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hukum oleh pihak Pelanggan atau Afiliator.
T. PUBLIKASI
  1. Hostnic.id berhak menampilkan logo profile milik Pelanggan dan alamat website Pelanggan pada website Hostnic.id dan dokumen profile perusahaan, jika Pelanggan tidak setuju bisa menghubungi Hostnic.id untuk permohonan tidak ditampilkannya Logo profile serta website Pelanggan pada webite Hostnic.id dan dokumen profile perusahaan.
  2. Pengumuman Resmi atau beberapa informasi yang tidak kami informasikan melalui email atau tiket, Pelanggan bisa melakukan pengecekan melalui menu Announcement pada web Hostnic.id.
U. REVISI
  1. Hostnic.id dalam hal ini berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Ketentuan layanan (Terms of Service) ini, Pelanggan penggunaan layanan Hostnic.id akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Pelanggan tidak ingin melanjutkan layanan Hostnic.id dikarenakan perubahan Ketentuan layanan (terms of service) bisa melakukan permohonan berhenti berlangganan melalui email support atau bisa menghubungi tim support Hostnic.id melalui tiket untuk berhenti berlangganan.

Bahwa dengan ini, Pelanggan maupun Pengguna Jasa hostnic.id menyatakan telah membaca dengan utuh isi dari kesepakatan diatas dan menyetujui sepenuhnya secara sadar dan tanpa adanya tekanan maupun paksaan, dan dengan sukarela menyetujuinya.

Hubungi Kami

Hubungi kami atau isi formulir di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda. Kami berusaha untuk menjawab semua pertanyaan dalam waktu 24 jam pada hari kerja.