Membuat Website Dengan WordPress? Hal Berikut Ini Harus diPerhatikan!

Membuat Website Dengan WordPress – WordPress merupakan CMS terpopuler yang paling banyak dipakai oleh para blogger khususnya di tanah air karena kemudahannya. Dengan WordPress, siapa saja bisa membuat website dengan mudah tanpa ribet. WordPress semakin memperkaya fitur-fitur yang ditawarkan agar tampilan website semakin menarik dan responsif.

Tetapi, meskipun mudah kita harus tetap memberi perhatian demi kelancaran dalam pembuatan website menggunakan wordpress. Jangan asal – asalan, karena jadinya pasti akan berantakan. Di artikel ini, kami akan mengulas sedikit tentang hal – hal yang perlu diperhatikan saat membuat Website dengan menggunakan WordPress. Berikut ulasannya : 

Hosting

Hosting adalah layanan anda akan menaruh seluruh file atau data website termasuk WordPress. Hosting perlu diperhatikan supaya keamanan wordpress selalu terjaga. Pilihlah hosting yang memiliki tingkat keamanan tinggi agar website anda senantiasa aman.  

Untuk bisa mendapatkan rekomendasi hosting WordPress yang aman anda bisa membelinya di website Hostnic.id

Hostnic.id memiliki Paket Plesk Hosting Murah dengan WordPress Hosting control panel berbasis plesk yang dilengkapi fitur WordPress Toolkit mempermudah dalam mengelola Hosting WordPress anda.

Silahkan kunjungi menu Hosting kemudian klik pada Lihat Layanan WordPress Hosting untuk melihat info Paket WordPress Hosting Murah selengkapnya.

Konfigurasi WordPress

Jika wordpress sudah terinstal dengan baik, Anda bisa mulai mengkonfigurasikan wordpress dengan mudah, seperti membuat permalink karena permalink erat kaitannya dengan SEO atau lainnya.

Plugins

Pasang plugin terlalu banyak dapat berpengaruh pada performa wordpress. Salah satunya bisa menjadi alasan website menjadi lambat. Disarankan untuk memasang plugin sesuai kebutuhan saja.

Kualitas Template WordPress

Pilihlah template WordPress yang responsive dan bermutu. Website yang baik adalah web yang responsive, tampilannya bisa menyesuaikan di berbagai device seperti mobile phone atau PC. Oleh karena itu, buatlah website fleksibel.

Keamanan

Hal yang terpenting adalah keamanan. Anda harus memastikan keamanan wordpress agar website dapat berjalan tanpa kendala.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah website dengan menggunakan wordpress. Meskipun dengan menggunakan WordPress cenderung mudah, namun anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya. Agar website berjalan dengan baik.


Di tulis oleh: