Alasan Dibalik Bahaya Menggunakan Themes dan Plugin Nulled

Bahaya Menggunakan Themes dan Plugin Nulled – Bagi yang menggunakan wordpress mungkin sudah tak asing lagi dengan Themes dan Plugin, karena wordpress memiliki banyak sekali plugin maupun themes baik yang gratis maupun yang berbayar (premium) sekalipun. Themes dan plugin terbaik biasanya berbayar, Nah hal inilah yang membuat banyak ditemui plugin nulled sebagai solusi. Namun apa sih nulled themes atau nulled plugins itu sebenarnya?

Plugin dan Themes Nulled adalah Plugin dan Tema WordPress berbayar (Premium) yang dengan sengaja dibajak dan disebarkan secara gratis di internet. Memang yang namanya gratis itu susah ditolak akan tetapi dalam masalah ini lebih baik dihindari karena akan berakibat buruk bagi website. Berikut adalah Alasan dibalik mengapa bahaya memilih themes dan plugin yang nulled :

Membahayakan Keamanan website 

Plugin dan Themes Nulled atau bajakan bisa membawa malware yang akan merusak sistem keamanan website. Tentu anda tidak mau hal itu terjadi kan? Malware bisa merusak bukan hanya tampilan web saja, namun lebih parah adalah menghack sistem hingga mencuri data.

Baca Juga : Perbedaan Template dan Plugin

Mempengaruhi Kinerja SEO Website

Salah satu alasan kenapa bahaya menggunakan themes dan plugin nulled adalah bisa membuat buruk SEO di website anda. Parah Nya bisa membuat website anda di deindex atau tidak di index dari search engine sehingga website anda tidak akan muncul di mesin pencari karena dianggap mendistribusikan malware. 

Illegal Untuk digunakan

Memang sudah sewajarnya bahwa yang ilegal itu terlarang. Karena pasti akan menimbulkan dampak yang tidak baik. Begitu pula dengan Plugin dan Themes Nulled. Selain berbahaya bagi website penggunaan Plugin dan Themes Nulled akan melanggar hak cipta dan itu artinya anda bisa bermasalah dengan hukum. Untuk itu hargailah karya orang lain dengan cara membeli themes dan plugin asli. 

Itulah beberapa ulasan tentang betapa bahaya menggunakan themes dan plugin nulled untuk website. Jika anda ingin website berjalan dengan baik alangkah bijaknya untuk memilih plugin serta tema asli ketimbang anda harus berkorban banyak hanya demi yang gratisan. 

Semoga informasi kami bermanfaat. 

Baca Juga:  4 Plugin WordPress Gratis yang wajib di install

Di tulis oleh: