6 Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik, Wajib diinstall!

Saat ini membangun website bukan menjadi hal sulit meskipun Anda mungkin termasuk orang yang tidak memahami bahasa pemrograman. Caranya Anda cukup menggunakan plugin WordPress terbaik yang dapat menjamin kualitas fitur dan performa website. Artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi plugin yang wajib Anda install untuk kebutuhan website.

Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik

Beberapa plugin yang wajib Anda install antara lain sebagai berikut :

1. Wordfence

Salah satu plugin terbaik yang harus kamu install adalah Wordfence. Plugin ini cocok untuk Anda yang ingin website terhindar dari serangan hacker berupa pembobolan data, injeksi malware, maupun penyusupan.

Fiturnya sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan keamanan. Saat terdapat aktivitas yang mencurigakan misalnya IP asing gagal melakukan login, maka Anda akan secara otomatis menerima email notifikasi. Sehingga Anda dapat memonitor dan melakukan blacklist terhadap orang yang mengakses website tersebut.

2. iThemes Security

Rekomendasi plugin WordPress terbaik selanjutnya adalah iThemes Security yang memiliki berbagai cara untuk mengamankan website. Fiturnya juga tidak kalah lengkap dengan plugin lain, salah satunya fitur Malware Scan Scheduling yang membantu Anda dalam proses scanning malware. 

Selain itu Anda juga mendapatkan perlindungan ganda yang berasal dari fitur Two Factor Authentication. Lakukan penggantian password secara berkala melalui fitur Password Expiration. Hal ini harus Anda lakukan untuk mencegah hacker login secara mudah ke website Anda.

3. JetPack

Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki lebih dari 5 juta pengguna. Plugin ini sangat membantu Anda dalam meningkatkan keamanan, manajemen sistem, serta performa website WordPress. Anda tidak perlu melakukan coding untuk menggunakan plugin ini.

Baca Juga:  Membuat Website User Friendly

Namun selain itu JetPack juga menyediakan tools keamanan yang dapat melindungi Anda dari serangan berupa login yang tidak berhasil atau brute-force. Saat melakukan pemindahan malware atau ancaman keamanan lain, JetPack sangat cepat hanya dengan satu kali klik Anda dapat memulihkan website dari serangan malware.

4. Akismet

Akismet berfungsi untuk membantu Anda saat memeriksa komentar atau isian yang berasal dari formulir kontak. Komentar atau isian form tersebut akan dianalisis menggunakan sistem basis data secara global. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya duplikasi konten yang berbahaya. Sehingga penggunaan Akismet ini berfungsi melindungi website dari tautan yang tidak aman, konten berbahaya, maupun spamming.

5. Yoast SEO

Selanjutnya Anda perlu menginstall Yoast SEO pada WordPress untuk membantu penulisan konten agar menjadi lebih ramah. Selain itu, fiturnya juga dapat melakukan analisis konten dengan cara memberikan skor SEO.

Hal teknis yang dapat Anda temukan ketika menggunakan plugin Yoast SEO adalah penulisan meta deskripsi, pemeriksaan keyword atau kata kunci, serta sitemap XML yang tersedia.

6. All in One SEO Pack

Jika Anda memerlukan fitur SEO yang lebih lengkap, maka gunakanlah plugin ini untuk membuat konten agar lebih menarik dibaca para pengguna internet. Hal ini terjadi karena konten sudah sesuai dengan teknik SEO. 

All in the One SEO Pack mempunyai fitur SEO lengkap sesuai standar Google dan algoritma mesin pencarian. Anda dapat mengecek konten melalui Google Search Console, Google Analytics, atau situs lain yang serupa.

Sudah Mengetahui Apa Saja Plugin WordPress Terbaik?

Setelah membaca rekomendasi pada artikel ini, sebaiknya Anda segera menginstall plugin WordPress terbaik untuk meningkatkan performa dan trafik website Anda. selain itu Anda juga mungkin membutuhkan provider web hosting terbaik demi keamanan situs web. Selamat mencoba!


Di tulis oleh: