Bagaimana Keywords Yang Baik?

Keyword yang baik dapat disusun berdasarkan urutan berikut: trand terms, generic terms, related terms, dan competitor terms.

Brand term adalah setiap kata kunci yang mengandung nama brand yang sedang kalian usung.

Generic term adalah kata kunci yang berhubungan dengan produk atau jasa yang sedang kalian iklankan.

Related term adalah kata kunci yang tidak secara langsung berhubungan dengan produk atau jasa yang sedang di iklankan.

Sementara competitor term adalah kata kunci yang mengandung brand kompetitor.

Perlu dicatat dengan baik, bahwa competitor term dapat menguras dana iklan yang kalian persiapkan, karena kalian akan bersaing secara langsung dengan kompetitor pada keyword tertentu. Misalkan, jika kalian menjual laptop dengan brand “Asus”, maka jika anda membid pada brand “Toshiba” maka kemungkinan pengguna yang mengetikan kata kunci kompetitior kalian akan menemukan brand yang di tawarkan. Dan jika pengguna merasa brand kalian masih “kalah” dengan kompetitor maka CTR yang dihasilkan hanya akan menjadi beban tambahan bagi iklan. Oleh karena itu cara ini dapat kalian abaikan dengan pertimbangan kesiapan untuk bersaing dengan kompetitor.


Di tulis oleh: