Mengenal Plugin Yoast SEO dan Manfaatnya Untuk Website

Yoast SEO adalah plugin yang bisa diinstal secara gratis pada wordpress. Plugin ini sangat populer terutama bagi digital marketing yang mengoptimasi website tertentu dengan tujuan agar websitenya bisa nangkring di peringkat satu google. 

Bukan rahasia lagi bila plugin yang satu ini memberikan banyak sekali kemudahan seperti membantu sebuah artikel menemukan titik hijau dimana sebagai acuan bahwa seo pada suatu artikel telah bagus dan sesuai. 

Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat dalam plugin Yoast SEO :

  1. SEO analysis : Berfungsi untuk analisa SEO serta memberikan saran untuk meningkatkan SEO pada teks artikel yang telah dibuat dan siap di publish.
  2. Readability analysis atau Analisa keterbacaan : Memiliki fungsi untuk menganalisis keterbacaan serta menawarkan saran untuk memperbaiki struktur dan gaya teks pada artikel.
  3. Cornerstone content//Konten landasan : Fitur konten landasan berfungsi untuk menandai dan memfilter konten landasan di situs website yang kamu miliki.
  4. Text link counter/Penghitung tautan : Fitur ini memiliki fungsi untuk menghitung tautan teks agar dapat membantu dalam meningkatkan struktur website. Tautan text ini bisa berupa link atau tautan keluar maupun ke dalam web itu sendiri. 
  5. XML sitemaps/Peta situs XML : Peta situs dibutuhkan untuk proses pengindexan di google supaya artikel bisa terdeteksi dan mendapatkan peringkat pada mesin pencari.
  6. Admin bar menu/Menu admin : Menu admin pada Yoast SEO berisi tautan yang bermanfaat sebagai alat pihak ketiga agar bisa analisa halaman dan mempermudah kamu melihat semua pemberitahuan baru.
  7. Security/Keamanan : Untuk fitur security atau keamanan ini bisa dibilang lebih untuk ditujukan pada website yang memiliki beberapa admin atau pengisi konten. Sebenarnya tidak masalah jika tidak ada kendala, namun jika anda merasa ragu dan ingin membatasi setiap admin maka kamu bisa mengaktifkan fitur ini. 

Dengan fitur yang lengkap dan penggunaan yang mudah maka tak heran jika mereka mengklaim sebagai plugin SEO WordPress no 1. Karena memang penggunanya sangat banyak dan terdaftar sebagai salah satu plugin wordpress yang sangat populer. 


Di tulis oleh: