Pengertian Cloud Server Serta Fungsinya yang Harus Anda Ketahui

Pengertian Cloud Server 

Pengertian Cloud Server Adalah layanan komputasi awan yang menggabungkan teknologi antara komputer dengan jaringan berbasis internet dengan tujuan untuk  mengolah data secara online sehingga bisa diakses secara realtime. Layanan Cloud Server sangat cocok bagi yang membutuhkan layanan prima, performa server yang handal dan tinggi serta resource yang lebih besar. 

Cloud Server merupakan teknologi server bersifat virtual yang bekerja secara software dan terdapat didalam sebuah physical server yang kemudian dibagi-bagi pada setiap VPS sehingga setiap VPS terlihat dan bekerja seperti sebuah server mandiri yang sebenarnya. 

Fungsi Cloud Server 

Cloud Server berfungsi sebagai layanan penyimpanan data yang dapat diakses kapanpun dengan koneksi jaringan internet. Dengan kata lain, alat penyimpanan ini terbilang cukup aman dibanding dengan alat penyimpanan biasa seperti CD, Flashdisk dan sebagainya yang lebih rentan akan kehilangan data. 

Kelebihan Menggunakan Cloud Server

Terdapat banyak sekali kelebihan dalam menggunakan cloud server seperti akses yang mudah karena menggunakan koneksi internet, Hemat biaya karena tidak perlu menyediakan hardware, Ketersediaan data tinggi, Minim downtime dan lainnya.

Dengan akses mudah, cepat dan kapasitas yang mumpuni, maka tak heran jika banyak perusahaan yang menggunakan Cloud Server, karena memang merupakan pilihan layanan yang cukup memuaskan.

Bagi anda yang sedang mencari layanan yang lebih dari hosting biasa? Cloud Server Solusinya dengan harga vps paling murah di kelasnya. 

Lihat Halaman Cloud VPS untuk melihat list paket harga sewa Cloud VPS dari Hostnic.

Baca Juga:  Mari Berkenalan Dengan Fitur Fitur Pada Cms WordPress

Di tulis oleh: