Bagaimana Langkah Membangun PBN (Private Blog Network)

Langkah Membangun PBN – PBN atau Private Blog Network ialah sebuah jaringan blog yang sengaja dibuat dan diatur oleh pemilik yang sama, dengan arah untuk memberikan suntikan back-link ke arah website khusus. PBN sebenarnya sebagai salah satunya tehnik SEO paling tua yang sering dipakai untuk optimasi website hingga posisi artikel dapat ada di halaman pertama.

Perbedaan di antara website PBN dan website biasa dapat disaksikan dari metrik domainnya. Website yang dibuat khusus untuk keperluan PBN umumnya memakai domain tua, sementara website biasa sebagian besar condong memakai domain tangan pertama.

Back-link PBN adalah kunci keberhasilan untuk sejumlah blogger atau imers di beberapa belahan dunia. Masalahnya sistem PBN cukup berlainan dibanding tehnik link building yang lain, khususnya dari sisi kualitas back-link dan jumlah yang dapat ditata sesuai dengan selera.

Langkah Membangun PBN Untuk Tingkatkan SEO Website

Meskipun Google sempat terang-terangan akan menyingkirkan blog/website yang mempunyai content berkualitas rendah, namun tehnik PBN hingga saat ini masih banyak digemari oleh beberapa pegiat SEO dalam atau luar negeri.

Untuk bermain PBN memang dibutuhkan keberanian dan tingkat kehati-hatian tinggi supaya website Anda tidak menjadi satu diantara korban kegarangan binatang piaraan Google. Karena seperti kita kenali, tehnik SEO memakai sistem Privat Blog Network ini ada di ranah abu-abu (whitehat) karena merekayasa link building untuk meningkatkan status website di mesin perayap.

pengertian pbn

Berikut Sebagai teknik bila Anda tertarik membuat PBN untuk tingkatkan SEO website :

-Pertama, pakai registrar domain dan IP hosting yang beragam

-Upayakan memakai CMS yang bervariatif supaya kelihatan lebih alami

-Penampilan PBN dibuat unik

-Tidak boleh isi data whois sama untuk setiap domain

-Variasi TLD

-Tidak boleh ada linkwheel antara PBN supaya tidak diduga oleh situs crawl

-Terakhir, yakinkan Anda memakai content berkualitas bukan copy paste

Langkah Membangun PBN (Private Blog Network)

Tahukah Anda bila ada sekitaran 30 ribu sampai 50 ribu domain expired sehari-harinya? Katakanlah ada sepuluh % dari daftar itu yang tidak diperpanjang oleh pemilik awalnya. Karena itu kita dapat meemperebutkan domain itu untuk dijadikan moneysite atau PBN (Private Blog Network).

Langkah membuat PBN (Private Blog Network) sendiri hampir sama dibanding langkah membuat web secara umum. Namun, untuk persyaratan penyeleksian domainnya diketatkan kembali karena ada beberapa metrik seperti besaran nilai DA (Domain Authority), PA (Page Authority), CF, dan TF.

Membuat PBN bisa juga dilaksanakan tanpa modal, yaitu manfaatkan situs 2.0 gratis seperti wordpress.com atau blogspot.com. Tetapi, untuk PBN yang ini performanya pasti tidak sekuat bila kita memakai PBN dari domain expired berusia tua.

Metrik yang Biasa Dipakai Untuk Beburu Domain PBN

Untuk dapat memperoleh PBN yang berkualitas ada metrik-metrik yang perlu jadi perhatian. Khususnya saat proses penyeleksian jenis domain dan hosting. Nah, berikut ini sebagai patokan untuk membantu Anda dalam mencari domain expired:

  1. DA (Domain Authority)

Sesudah Google sah menghilangkan algoritme Page Rank (PR) ada sela kekosongan yang pernah memusingkan banyak blogger dalam memandang kualitas sebuah web. DA jadi jalan keluar yang cukup menggantikan Page Rank karena algoritme yang dipakai sanggup menghitung seberapa besar kewenangan kseluruhan domain berdasar link.

  1. PA (Page Authority)

Page Authority (PA) sebagai metrik yang sepaket dengn DA. Pengetesannya dapat dilaksanakan lewat moz.com. Pada umumnya, PA berperan menghitung berapa besar otoritas satu halaman di website berkaitan . Maka, bila DA sebagai nilai untuk keseluruhnya domain, maka PA bekerja membagikan kembali berdasar nilai per halaman.

  1. TF (Trust Flow)

Bila score DA dan PA dapat disaksikan memakai Moz.com, karena itu TF dapat dilihat melalui majestic SEO. Sama dengan namanya, Trust Flow bermanfaat sebagai tanda kepercayaan dan otoritasdari sebuah website.

Baca Juga:  Internet Stabil Dengan PING Yang Jarang Diketahui

Di tulis oleh: