5 Rekomendasi Plugin Untuk Mempercepat Website WordPress 

Plugin Untuk Mempercepat Website – Kecepatan merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah website. Semakin cepat website maka akan semakin baik pula performanya. Beberapa hal yang mempengaruhi seperti konten website misal gambar atau video berukuran besar bisa menjadi pemicu dari lambatnya sebuah website. Namun, meski begitu anda masih bisa mengakalinya dengan mengupload sebuah plugin yang berfungsi untuk membantu mempercepat website. 

WordPress adalah salah satu CMS yang paling banyak digunakan karena penggunaannya yang mudah dan memiliki banyak plugin mulai dari yang gratis sampai yang berbayar (Premium). 

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi plugin yang berfungsi untuk mempercepat website wordpress :

1. WP Rocket

Banyak digunakan oleh pengguna wordpress di seluruh dunia, membuat WP Rocket populer sebagai plugin yang mampu mempercepat website. Plugin ini akan berfungsi dengan baik setelah di aktifkan dan diatur settinganannya. WP Rocket mampu mengatasi gambar atau konten lain seperti HTML, CSS dan Javascript agar tidak membuat website menjadi lambat. Plugin ini bisa di instal dengan mengakses websitenya wp-rocket.me dan merupakan plugin berbayar

2. W3 Total Cache

Plugin ini juga termasuk salah satu plugin populer yang banyak digunakan oleh pengguna wordpress sebagai plugin untuk memperingan website melalui Caching. Anda bisa mendapatkan plugin ini dengan mudah dan gratis.

3. WP Super Cache

Seperti pada keterangannya, Plugin ini bisa menghasilkan file html yang statis dari blog WordPress dan memudahkan penggunanya dalam hal pengaturan website dengan cepat. Banyak yang tertarik menggunakan plugin ini karena bisa membantu mempercepat website dengan sangat baik. 

4. jsDelivr

Berbeda dari dua plugin di atas yang menggunakan cache, plugin ini lebih mengoptimalkan Javascript untuk dapat memaksimalkan website. Kabar baiknya, plugin  jsDelivr free alias gratis.

5. WP-Optimize

Seperti namanya, fungsi dari plugin WP-Optimize ini adalah mengoptimalkan wordpress melalui database tanpa melakukan query secara manual. Website akan menjadi lebih cepat karena plugin ini membersihkan semua string database yang dianggap tidak perlu sehingga membuat web terasa lebih ringan. 

 


Di tulis oleh: