Cara download jQuery dan menggunakannya di Website

Hallo sobat Hostnic..

Sebelum kita melanjutan coding mimin mau ngasih tips dan trik agar website yang nanti akan kita biar gak terlalu monoton atau flat. Caranya adalah dengan menggunakan script yaitu jQuery, yaps bagi yang sudah pernah membuat website nama ini sangat familiar dikalangan web developer.

Pengenalan jQuery

jQuery adalah library dari JavaScript yang didesain untuk menyederhanakan client-side scripting pada HTML. Di zaman teknologi saat ini, jQuery merupakan library JavaScript yang paling populer, dengan 65% pemasangan dari 10 juta situs Web dengan pengunjung tertinggi. jQuery ini gratis loh, dan bersifat terbuka dibawah lisensi MIT.

Sintaks pada jQuery didesain untuk memudahkan dalam navigasi sebuah dokumen, pemilihan elemen DOM, pembuatan animasi, penanganan event, dan pengembangan aplikasi berbasis Ajax. jQuery juga menyediakan kemampuan bagi para pengembang untuk dapat membuat plug-in pada pustaka JavaScript ini. Ini memungkinan para web developer untuk membuat abstraksi pada interaksi dan animasi tingkat-rendah, efek lanjutan, serta tampilan widget yang dapat dimodifikasi. Pendekatan modular pada jQuery memungkinkan kita dalam pembuatan halaman Web yang dinamis dan aplikasi berbasis Web yang keren.

Cara menghubungkan jQuery (offline)

  1. Buka halaman resmi jQuery lalu pilih download sesuai gambar

  2. Atau bisa langsung ke sini untuk download halamannya jquery.com/download/

  3. Copy semua script yang ada di website kemudian buat file didalam folder Website -> js -> jQuery 3.5.1.min.js
  4. Tulis script dibawah ini dalam file index.html kalian
  5. http://js/jquery.js

  6. Dan sekarang file HTML atau PHP kamu sudah terhubung dengan jQuery

Untuk cara mengaplikasikannya nanti mimin akan upload tutorialnya kembali.
Selamat mengoding…


Di tulis oleh: