Harga Domain .COM Termurah Hanya 99rb

Tips Website Anda Agar Tetap Aman Dari Serangan

Banyak yang mengeluh ketika suatu website tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya dan ketika di akses ternyata website tersebut telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Anda sebagai pemilik website pastinya akan dibuat pusing, apalagi posisi anda sedang tidak di meja kerja anda misalnya anda sedang diluar, berkemah atau semacamnya.

Tentu hal tersebut tidak ingin terjadi pada anda bukan ? Mengoptimalkan pembaharuan keamanan akan membantu website anda sampai batas tertentu, pemabaharuan keamanan bisa dilakukan secara otomatis, meskipun otomatis hal tersebut tidak cukup, minimal jika anda memiliki waktu yang cukup anda bisa cek secara manual seperti biasa, tapi melakukan secara otomatis ini hanya sebagai pertahanan pertama.

Lapisi keamanan website anda dengan Plugin Defender

Plugin ini berfungsi untuk menambah lapisan keamanan website anda sehingga membuat website anda tidak mudah diserang. Plugin ini akan memindai website anda secara teratur dan jika terjadi masalah akan memberitahu anda melalui email. Jadi, jika anda mendapatkan email pemberitahuan anda hanya tinggal cek website anda.

Segera pasang dari sekarang untuk berjaga-jaga, agar website anda tidak mudah diretas.

Membackup Website Anda

Jika suatu saat website anda tidak bisa menghindar dari peretasan dan website anda hilang, apa yang akan terjadi ? Ya, anda nanti diharuskan untuk membangun website dari awal, setting dari awal, setting plugin anda dari awal, konten anda hilang dan lain sebagainya, tentu hal tersebut tidak mau terjadi bukan ? Nah, ada cara dimana jika website anda diretas anda tetap bisa membangun kembali website anda tanpa harus membangun nya dari NOL.

Untuk melakukan hal itu anda memerlukan sebuah plugin yang berfungsi untuk membackup sehingga situs anda bisa pulih seperti versi sebelum diretas, anda bisa menggunakan plugin Snapshot Pro, plugin ini akan membantu anda, cara kerja plugin ini akan membackup website anda dan mengirimkan ke akun Dropbox anda dalam bentuk tema, file plugin, dan file sql yang berisi database website.

Baca Juga:  Trik Cara Kompersi File PDF Dengan Sangat Mudah

Plugin ini akan membuat backup untuk website anda secara rutin, sangat penting untuk memastikan website anda dibackup secara otomatis, Plugin ini memungkinkan anda bisa membuat backup setiap hari dengan begitu anda tidak perlu khawatir dengan website anda.

 


Di tulis oleh: