Framework CSS Untuk Tampilan Website

Berikut ini adalah Framework CSS alternatif yang mungkin cocok untuk tampilan website kalian. Check it out!

  1. Spectre CSS
    Framework ini dibilang masih cukup baru, namun telah memiliki cukup banyak penggemar. Secara basis, framework ini berukuran cukup kecil. Bahkan ketika dilakukan uji coba dengan melakukan bundling menggunakan webpack bundler tanpa konfigurasi cssnano maupun autoprefixer pada sisi webpack, Spectre hanya berukuran kurang lebih 30KB untuk seluruh fitur asli dan experimental Spectre.
  2. Bulma
    Framework CSS berbasis Flexbox ini bisa dikatakan sedang menanjak popularitasnya. Bulma meyakini kebanyakan pengguna internet adalah dari mobile maka setiap layout maupun elemen lain yang ada pada Bulma dapat berjalan dan terlihat baik untuk website yang dibuka di mobile browser. Itulah salah satu Kelebihan kelebihan dari framework ini.
  3. Mini.css
    Seperti dengan namanya Mini.css, Framework ini memang berukuran sangat kecil hanya berukuran 7KB. Akan tetapi jika ingin membangun website dengan bantuan framework seminimal mungkin, Mini.css mungkin akan tepat. Versi PWA dari mini.css hanya berukuran 5KB, dengan ukuran kecil tersebut tentu saja akan sangat cepat jika diload melalui mobile website.
    Beberapa fitur dasar dari Mini.css meliputi:
    – Grid
    – Navigasi
    – Input untuk Form
    – Tabel
    – Card
    – Tab
    – Contextual Styling Element
    – Progress
    – dan Utility semacam breadcrumb, maupun helper class
Baca Juga:  Yuk, Kenalan Dengan Child Nameserver

Di tulis oleh: