Tips Memilih Layanan Server VPS Murah Terbaik

VPS atau Virtual Private Server memang lebih cocok untuk digunakan oleh website-website yang telah memiliki jumlah kunjungan atau traffic cukup banyak. Hal ini dikarenakan kebutuhan “ruang” server yang cukup besar  

Server VPS adalah sebuah layanan komputasi awan yang menggabungkan beberapa server dan koneksi jaringan multihoming berbasis internet untuk pengolahan data secara online dan bisa diakses secara realtime. VPS bisa beroperasi dengan cara independen dari sistem virtual lain yang berpusat di server yang sama. 

Salah satu kelebihan dari VPS ialah saat Anda memilih VPS, Anda akan mendapatkan RAM serta kapasitas disk sendiri. Yang dapat berfungsi supaya performa pada server semakin lebih baik daripada menggunakan jenis lainnya seperti shared hosting.

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih layanan server VPS

1. Cari Tahu Kebutuhan 

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih paket hosting server VPS yang akan digunakan, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal-hal seperti kebutuhan ruang disk, RAM dan CPU sehingga Anda bisa membuat pilihan yang benar untuk server VPS. Pilihlah layanan dengan paket yang cocok untuk menunjang kebutuhan Anda seperti bidang organisasi, bisnis online atau dalam hal ini adalah perusahaan yang aktif dalam mode pertumbuhan dan ekspansi tinggi. Pemilihan server VPS harus mempertimbangkan pertumbuhan Anda di masa depan dan kemungkinan kebutuhan kapasitas tambahan.

2. Pengelolaan Server

Terdapat 2 pilihan dalam pengelolaan server. Bagi Anda yang sudah mahir dalam bidang teknologi mungkin pilihan untuk mengelola sendiri akan lebih hemat. Namun, jika Anda masih awam dan belum mengerti sepenuhnya tentang pengelolaan server ada baiknya untuk mempercayakan ke tim khusus yang lebih mengerti. Meski opsi yang kedua ini akan memungkinkan Anda mengeluarkan biaya lebih besar namun manfaatnya akan sangat membantu Anda dalam Pengelolaan dan penjagaan server setiap hari.

3. Pakai Windows atau Linux?

Pada beberapa layanan hosting server VPS Murah Terbaik akan memberikan pilihan untuk Anda dalam memilih apakah akan memakai hosting Linux atau VPS Windows. Semua tergantung pada Anda, Jika Anda lebih menyukai teknologi bersifat open-source, Anda bisa memilih Linux. Selain Open Source, harganya pun cenderung lebih terjangkau. Hosting Windows VPS lebih banyak disukai oleh perusahaan-perusahaan yang mengembangkan .NET atau menggunakan aplikasi yang telah dirancang untuk platform Microsoft.

Sehingga, Anda harus pastikan untuk memilih layanan hosting VPS dari perusahaan server hosting terbaik dan bisa diandalkan. Dengan paket hosting server VPS Murah Terbaik dari Hostnic Anda akan dapat meningkatkan performa dengan cepat dengan harga layanan terjangkau dan performa yang handal.

Baca Juga:  Plugin Yang Dibutuhkan Untuk Website Wordpress Anda

Di tulis oleh: