Cara Menemukan Kode Warna HTML Dengan Mudah

Pernah anda menggunakan aplikasi photoshop atau corel draw hanya ingin mencari tau warna tertentu dalam sebuah kode HTML ? Sekarang anda sudah tidak akan direpotkan dengan hal semacam itu lagi, karena kami akan mengulas beberapa tools yang biasa digunakan untuk menemukan kode warna di dalam HTML dan warnanya sesuai keinginan anda. tools ini seringkali disebut dengan istilah color picker. Simak baik-baik dibawah :

Tools Instan Eyedropper

Program pertama adalah instant Eyedropper yang merupakan program color picker untuk sistem operasi windows. Tools ini bisa anda gunakan di web browser dan juga di program windows yang lainnya. Program ini banyak digunakan para developer web. Untuk menggunakannya sangat sederhana yaitu hanya perlu mengklik icon yang ada pada jendela system tray dan arahkan pointer anda ke warna yang anda inginkan. Selanjutnya dilepaskan saja, detail dari mulai kode dll akan di copy secara otomatis ke clipboard anda.

Tools Eyedropper

Untuk pecinta browser chrome, anda bisa memasang extension ini. di chrome ada extension color picker yang cukup populer yaitu EyeDropper. Didalam memilih warnanya anda hanya cukup klik icon extension, klik tombolnya dan pilih warna yang ingin anda cari tau kode warnanya, dengan extension ini anda bisa mengetaui juga detail RGBnya.

Tools Pixolor

Untuk pengguna android ada juga color picker yang bisa digunakan di android yaitu pixolor, cara kerjanya sedikit berbeda dengan aplikasi yang kami ulas diatas. Ketika aplikasi ini anda aktifkan di device android anda, secara otomatis akan muncul sebuah lingkaran di bagian atas aplikasi dan anda bisa zoom ke warna yang ingin anda ketahui kode warnanya. Kode warna ini bisa anda kirimkan ke device yang lainnya juga.

JIka artikel ini bermanfaat silahkan dishare, jika anda ingin membaca artikel kami yang lain anda bisa klik salah satu artikel dibawah di bagian related article.


Di tulis oleh: