Mengatur Filter Email di cPanel

Filter email dilakukan agar kalian dapat menyaring setiap email yang masuk berdasarkan kategori atau rules tertentu. Misalnya, ingin menyaring email berdasarkan kata-kata tertentu, subject, pengirim email, balasan email dan sebagainya. Kalian dapat menggunakan filter email di cPanel untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan (spam), berdasarkan serangkaian kondisi tertentu. Misalnya, dapat menentukan bahwa pesan yang mengandung kata atau frasa tertentu agar dihapus secara otomatis, diabaikan, dialihkan ke alamat email yang lain. Filter email yang dibuat bersifat kumulatif dan sistemik. Jika, sebuah pesan melewati satu filter, maka masih dapat diblokir oleh filter berikutnya.

CPanel menawarkan dua cara filter email yang dapat di pilih, antara lain :

  1. Global Email Filters
    Menu filter ini melakukan penyaringan email ke semua akun email yang menggunakan domain sendiri. Jadi, ketika memilih menu ini, maka seluruh akun email otomatis akan terfilter.
  2. Email Filters
    Menu filter ini melakukan filter, ke akun email-email tertentu. Jadi, pada saat pengguna email memilih menu ini. Maka, akun email yang dipilih yang akan difilter.

Di tulis oleh: