Tips Melakukan Update Terjadwal Di WordPress, Agar Website Tetap Update

Setiap harinya pasti anda memiliki waktu senggang atau waktu libur, selama libur tersebut anda tidak berada di meja kerja anda untuk mengupdate postingan terbaru di website anda, lantas, bagaimana caranya agar pengunjung anda merasa postingan anda selalu update setiap hari ? meskipun itu adalah hari libur dan tanpa mengganggu liburan anda ?

Nah, ada solusi baik untuk anda, jika anda menggunakan WordPress anda bisa mengatur segala sesuatunya sebelum anda berlibur, dan membuat situs anda tetap update selama anda tidak berada di meja kerja anda. Pengunjung website anda tidak akan pernah tau, kalo admin websitenya sedang berlibur.

Didalam pembahasan saya kali ini akan memberikan beberapa tips untuk bisa mengotomasisasi publikasi dan juga penjadwalan dalam berbagi postingan, sehingga situs anda akan tetap update postingan terbaru saat anda sedang berlibur dan bersantai.

Menjadwalkan Postingan

Menjadwalkan postingan adalah salah satu fitur yang tersedia di platform WordPress. Ini memungkinkan anda bisa menetapkan tanggal berapa postingan anda akan diterbitkan, caranya anda cuku klik jadwal atau Publish immediately, dan biarkan fitur tersebut yang bekerja untuk menerbitkan postingan anda. Fitur ini cukup berguna jika anda suka membuat kreasi konten atau yang ingin mendapatkan jumlah postingan yang siap diterbitkan didalam satu aktivitas, atau bisa juga dimanfaatkan untuk pengunjung website anda yang memiliki zona waktu yang berbeda.

Ketika anda melakukan postingan cukup anda klik edit di samping/bawah tanggal posting dan atur ke tanggal dimana postingan tersebut akan di terbitkan. Saran kami adalah anda bisa mengatur ke jadwal tanggal yang dimana tanggal tersebut diprediksi pengunjung anda akan meningkat. Kemudia klik tombol oke dan tombol publish akan berubah menjadi tombol menjadwalkan atau jadwalkan.

Tips: Karena anda tidak bisa melihat hasil terbitan dengan segera, pastikan anda tidak melewatkan hal penting seperti menambahkan Gambar unggulan, kutipan pos, kategori. jadi sebelum anda menjadwalkan pastikan hal-hal tersebut.

Bagikan Postingan Secara Terjadwal di Media Sosial

Ada banyak plugin yang bisa digunakan untuk membagikan postingan secara otomatis, salah satu yang umum digunakan adalah plugin Jetpack, dengan plugin ini anda bisa membagikan postingan anda ke berbadai media sosial. Anda cukup mengatur plugin tersebut dan anda tidak perlu lagi membagikan secara manual. Anda bisa berlibur dengan tenang karena secara otomatis akan dibagikan ke medsos.