Plugin Custom LoginWordPress

1. LoginPress

LoginPress adalah plugin untuk membuat custom login di WordPress yang cukup lengkap. Ada banyak opsi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat tata letak halaman login sesuai dengan kebutuhan Anda.

Plugin ini tersedia secara gratis dengan berbagai addon yang ditawarkan. Sedangkan versi berbayar dari plugin ini menawarkan fitur seperti reCAPTCHA yang berguna untuk mengamankan website Anda dari spam dan kejahatan lainnya.

Versi gratis LoginPress menyediakan berbagai macam nuansa halaman login. Anda pun dapat memodifikasi tampilan bahkan memberikan pesan kesalahan seperti forgot passworderror loginwrong password, dan lain sebagainya kepada user yang mencoba login.

Plugin ini memberikan kesan bahwa user sedang masuk ke halaman login yang sangat berbeda dengan halaman default WordPress. Tentunya tampilan akan lebih menarik dibandingkan dengan desain halaman default WordPress yang biasa-biasa saja dan cenderung membosankan.

2. Login Designer

Login Designer bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa Anda coba. Meskipun bukan menjadi plugin membuat custom login di WordPress yang menjadi andalan, plugin ini menawarkan pengeditan langsung yang menarik daripada yang lainnya. Anda juga tidak perlu menyewa seorang pengembang untuk membuat custom login untuk Anda. Cukup aktifkan plugin dan Anda sudah dapat melihat halaman login berubah sesuai dengan tampilan yang tersedia.

3. Login Customizer

Plugin Login Customizer memungkinkan Anda untuk membuat sebuah halaman login dengan mudah. Anda bisa melihat modifikasi halaman login lebih dulu sebelum membuatnya live dan dapat diakses oleh siapa saja. Anda dapat menyesuaikan apa pun dan membuat tampilan halaman login sesuai dengan yang Anda kehendaki.

Sampai sekarang plugin ini masih terus dikembangkan dan sudah sampai ke versi 2.0. Versi ini menawarkan beberapa template yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Intall Fail2ban di Centos/RHEL 8

4. Custom Login Page Customizer

Plugin Custom Login Page Customizer mempunyai fitur yang mirip dengan Login Customizer. Plugin ini dapat membantu Anda untuk mengkustomisasi halaman login WordPress dengan mudah. Terdapat beberapa pilihan bentuk halaman login yang intuitif dan luar biasa. Anda dapat melihat perubahan yang Anda lakukan secara langsung ketika menggunakan plugin ini sebelum membuatnya live.

Di dalam menu konfigurasi, Anda dapat memilih template yang digunakan di halaman login Anda. Di halaman konfigurasi juga terdapat pengaturan logo halaman login, opsi latar belakang, pengaturan lebar formulir kustom login, padding formulir dan kustomisasi bentuk halaman login, dan masih banyak lainnya. Semua pengaturan ini dapat Anda manfaatkan untuk memberikan label merk di halaman login website Anda.

5. Admin Custom Login

Plugin Admin Custom Login mampu membantu Anda membuat halaman custom login sesuai dengan keinginan. Anda dapat membuat halaman login yang unik dan menarik menggunakan plugin ini. Anda tidak perlu susah-susah untuk mengatur tampilan, karena Anda dapat memilih template yang sudah tersedia. Di dalam plugin ini tersedia berbagai macam desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Terdapat berbagai macam pengaturan tampilan yang bisa Anda lakukan. Misalnya saja pengaturan warna background, gambar background, slide show, warna form login, ukuran dan font form login, posisi form login , ikon sosial media, dan masih banyak fitur lainnya.

Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, terdapat fitur untuk melakukan redirectsetelah user berhasil login. Melalui fitur ini Anda dapat mengarahkan user ke halaman tertentu setelah melakukan login.


Di tulis oleh: