Cara Scan WordPress di Plesk Panel

Plesk menyediakan kemudahan bagi para pengguna WordPress dengan fitur Wordpres Toolkit. Ada banyak sekali fungsi WordPress Toolkit seperti Login ke dashboard dari plesk, kelola Plugin atau Themes. Anda bisa langsung mengelola (enable dan disable) plugin dan theme WordPress, langsung dari WordPress Toolkit.

Apabila kita menginstall WordPress baru melalui fitur Application di Plesk Panel, maka secara otomatis CMS WordPress Anda langsung bisa digunakan. Sedangkan bila kita install secara manual atau hasil upload dari Local PC, maka fitur WordPress Toolkit tidak langsung tersedia. Untuk mengaktifkan fitur WordPress Toolkit untuk domain Anda di Plesk, Anda perlu melakukan scan terlebih dahulu.

Scan bisa dilakukan melalui menu WordPress yang ada di Plesk. Anda bisa mengikuti panduan berikut untuk scan WordPress dari Plesk Panel :

1. Login ke Plesk Panel, dan kemudian pilih menu WordPress
2. Klik scan untuk memeriksa installasi WordPress yang ada di Hosting

3. Kemudian Klik setup dan masukkan username dan password WordPress (bisa diisikan password baru)

4. Jika berhasil, fitur manage WordPress akan tampil di Panel Plesk. Fitur ini bisa ditemukan pada menu Website and Domain lalu ada di kolom domainnya.

Demikian panduan Cara scan WordPress di Plesk Panel. Jika Anda temui kendala dalam proses scanning diatas, silahkan menghubungi Technical support kami melalui email ke support@hostnic.id

Baca Juga:  Cara Menghitung Ukuran File dan Folder di File Manager Plesk Panel

Di tulis oleh: