Penyedia Colocation Server Murah Jakarta

Colocation server murah merupakan layanan yang membuat Anda dapat meletakkan server di data center. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mempersiapkan hardware sendiri yang tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan projek atau pekerjaan tertentu. Hal yang harus diperhatikan adalah jumlah power yang disediakan oleh pihak data center untuk memastikan server bisa berfungsi dengan normal.

Sistem penyewaan colocation server biasanya per bulan tidak bisa menggunakan sistem per hari seperti layanan umum. Seiring persaingan di dunia teknologi, banyak yang mencari colocation server murah untuk keperluan tertentu.

Selain bisa menjadi solusi penghematan, memilih colocation server murah juga membuat Anda tidak membuang-buang budget operasional. Namun, sebagai perhatian jangan sembarang memilih penyedia colocation server. Meskipun prioritas Anda adalah pengehematan biaya namun bukan berarti bisa mengabaikan kualitas. Silahkan simak panduan memilih penyedia colocation server murah yang tepat.

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Colocation Server

Kualitas server berpengaruh terhadap kelancaran pekerjaan atau projek Anda, pastikan untuk memperhatikan kriteria colocation server berikut sebelum menyewa colocation server murah.

1. Power yang Mencukupi

Setiap penyedia colocation server murah selalu menyertakan spesifikasi untuk memberikan referensi sebelum pelanggan menyewa servernya. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah kapasitas power yang disediakan.

Seperti yang Anda ketahui sebuah hardware atau infrastruktur fisik teknologi membutuhkan listrik untuk berfungsi dengan normal. Penyedia colocation server akan menentukan berapa power yang bisa Anda gunakan.

Sebagai contoh penyedia data center menerapkan 450 watt, maka hardware yang dipersiapkan tentunya tidak mengambil daya lebih besar daripada nilai tersebut. Adapun kebutuhan hardware server secara umum seperti modem, kartu jaringan (NIC), Hub, kabel UTP, konektor RJ5 45, prosesor, storage, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Remove Temp Local Untuk Ringankan Windows

Meskipun layanan yang Anda pilih adalah colocation server murah pastikan poweer sudah mencukupi kebutuhan hardware yang Anda akan dipasang.

2. Bandwith yang Cepat

Kecepatan bandwith adalah hal yang tidak kalah penting, proses transfer data yang cepat dibutuhkan oleh semua orang. Standar colocation server setidaknya mempunyai local bandwith 1 Gbps, sedangkan untuk international bandwith 100 Mbps.

Bandwith yang kurang dari standar di atas tidak direkomendasikan, proses transfer data yang lambat bisa menghambat Anda. Pastikan untuk tetap memperhatikan hal ini saat memilih colocation server untuk kebutuhan tertentu.

3. Menentukan Pilihan yang Tepat, Unmanaged atau Managed Colocation

Terdapat setidaknya dua tipe colocation server yang perlu Anda tahu, yakni unmanaged dan managed. Keduanya berbeda, berikut cara membedakannya supaya Anda bisa tahu layanan yang tepat.

  • Unmanaged colocation — Anda mempunyai tanggung jawab penuh terhadap proses monitoring, perbaikan masalah server, hingga melakukan beberapa tindakan preventif tertentu seperti backup data, pengecekan kondisi server, dan lain sebagainya
  • Managed colocation — Anda tidak perlu melakukan melakukan proses atau operasi monitoring, maintenance, hingga update atas server karena sudah dikerjakan oleh pihak data center

Jadi mana tipe colocation server yang Anda butuhkan? Pastikan membuat keputusan yang tepat jangan sampai salah pilih.

Penyedia Colocation Server Murah Indonesia

Mencari colocation server murah untuk keperluan proyek perusahaan atau kebutuhan lainnya? Anda bisa memesannya di Hostnic.id, Kami menyediakan colocation server yang berloaksi di Jakarta lokasi cukup strategis, mudah dijangkau. Sehingga Anda bisa datang untuk cek kondisi server yang diletakan di data center Kami.

Hostnic bekerjasama dengan PT Linkgo Metro Teknologi untuk menyediakan colocation server berkualitas dengan memberikan harga yang terjangkau. Untuk saat ini data center Kami berlokasi di Jakarta saja, belum ada di daerah-daerah lain.

Baca Juga:  Topik Distro linux yang saat ini Trending " MX Linux "

Jadi Kami beritahukan di awal, apabila perusahaan Anda berlokasi di luar kota mungkin perlu melakukan mobilitas bolak-balik untuk memanajemen servernya. Layanan yang disediakan oleh Hostnic ini bersifat unmanaged colocation, jadi Anda perlu mempersiapkan hardware secara independen, bertanggungjawab melakukan pengecekan, dan lain sebagainya. Namun, tidak perlu khawatir tim Kami juga siap memberikan support dan bantuan apabila dibutuhkan.

Keunggulan Memilih Colocation Server Murah Di Hostnic

Untuk colocation server yang Kami sediakan selalu mengutamakan kualitas, Kami siap memberikan berbagai keunggulan yang Anda butuhkan untuk menunjang pelaksanaan projek tertentu. Berikut ini beberapa benefit menggunakan layanan colocation server dari Kami.

  • Spesifikasi power 450 watt, cukup ideal untuk set up perangkat-perangkat keras kebutuhan server
  • Bandwith yang kencang mencapai 1 Gbps lokal, dan 100 MBps untuk internasional
  • 24 jam support profesional dari tim data center Kami
  • SLA 99,9%
  • Termasuk fitur smart hand(reboot, power on/off)

Berapa biaya colocation server murah dari Hostnic?

Untuk 1 U (rackmount) dengan power 450 watt per bulan dikenakan biaya 1, 2 juta saja (ini colocation server termurah). Sedangkan untuk ukuran 4 U dan custom biaya mulai 2 juta.

Selain menyediakan colocation server, Kami juga menyediakan dedicated server murah lengkap dengan spesifikasi hardware yang dikhususkan untuk kebutuhan server online yang optimal. Konsultasikan kebutuhan server bersama Hostnic.id!


Di tulis oleh: