Colocation Server : Pengertian Serta Keuntungan Menggunakannya

Colocation Server – Kita sudah membahas tentang beberapa server seperti Dedicated Server, Cloud Server dan lainnya, dari mulai pengertian, jenis sampai fungsinya yang bisa membantu dalam melengkapi kebutuhan akan server.

Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan Colocation Server. Wah apa lagi yah ini? Baik, kita akan mulai terlebih dahulu dari pengertiannya.

Pengertian

adalah layanan untuk menyimpan server yang ditaruh pada data center penyedia layanan sehingga tidak perlu lagi untuk membuat infrastruktur sendiri serta repot-repot mengelolanya.  

Dalam hal ini, Hostnic menyediakan layanan Colocation Server dimana layanan penyewaan space rack untuk menyimpan server akan diletakkan di data center Hostnic, perangkat server disediakan oleh pelanggan. Layanan yang ditawarkan adalah bersifat Unmanaged Service yang artinya dukungan teknis diberikan sampai pada jaringan. Anda bisa cek selengkapnya di halaman paket Colocation Server Murah.

Lantas, apa saja keunggulannya?

Keamanan

Keunggulan server ini adalah bisa online hingga 24 jam bahkan meski ditinggalkan. Untuk itu, tingkat keamananya menjadi terjamin. Anda tidak perlu khawatir akan pencurian data, serangan virus dan lain sebagainya.

Performa

Memiliki level bandwidth yang tinggi membuat Anda tak perlu lagi meragukan performanya. Anda akan memiliki server dengan performa, uptime, dan kecepatan yang maksimal.

Tidak Perlu Memiliki Tim IT

Menggunakan layanan  Colocation Server, Anda tidak perlu memiliki tim IT sendiri, karena dari penyedia layananlah yang akan mengelola server.

Siapa Saja yang cocok untuk menggunakannya?

  • Website yang memiliki trafik tinggi 
  • Perusahaan yang ingin menghemat pengeluaran
  • Perusahaan yang membutuhkan banyak server
  • Perusahaan yang membutuhkan resource besar namun dengan harga terjangkau
  • Dan lain sebagainya.
Baca Juga:  Kriteria Cara Memilih Colocation Server

Di tulis oleh: