Ini Pilihan Hosting Untuk UMKM yang Irit Hemat Duit!

Penawaran terbaru, paket hosting untuk memulai bisnis online dan promosi untuk UMKM dan pelaku usaha mikro kecil sudah tersedia.

Untuk Anda para pemilik usaha mikro dan kecil seperti penjualan kasur, percetakan, hingga layanan kirim barang sekarang bisa punya website sendiri dengan pilihan hosting murah dari Hostnic.

Promosi secara online baik melalui media sosial ataupun iklan minimal harus punya landing page atau website dulu. Namun, keduanya memerlukan hosting sebagai penyimpanan data dan kontennya.

Oleh karena itu, apabila Anda berniat untuk mencoba promosi digital maka langkah awalnya adalah mempunyai hosting sendiri.

Banyak pemilik UMKM yang masih beranggapan bahwa membeli hosting itu butuh uang yang banyak.

Jelas anggapan ini keliru, faktanya tiap bulan kalian hanya perlu membayar Rp9.500 untuk mendapatkan hosting yang layak pakai.

Bagaimana kriteria hosting yang layak?

Minimal penyimpanan yang diperoleh adalah 2 GB, itupun sistemnya harus berteknologi SSD, RAM minimal 1 GB kurang dari itu akan membuat website Anda lemot, pengunjung tidak akan menyukainya.

Kenapa Hosting UMKM/UKM Berbayar?

Hosting untuk UMKM kok bayar? Iya, karena kualitas hosting yang Anda dapatkan itu jauh lebih baik dibandingkan yang gratis. Coba cek hosting gratis seperti wordpress.com, disana Anda hanya diberikan penyimpanan 1 GB masih pakai subdomain membuat usaha terkesan kurang profesional.

hosting umkm paling murah

Biarpun usaha kecil-kecilan kalau menggunakan hosting berbayar maka kesannya Anda serius untuk mengembangkan bisnis tersebut, tentunya konsumen juga menjadi lebih yakin.

Untuk paket hosting UMKM dari Hostnic.id, kalian bahkan mendapatkan fitur-fitur sebagai berikut lho:

  • Sistem backup data untuk memastikan gambar, tulisan, dan konten website Anda tetap aman dan terjaga (Teknologi software oleh Jetbackup)
  • cPanel, kendali situs yang lengkap dan mudah untuk dipelajari karena banyaknya informasi seperti tutorial dan panduan di internet. Nyaris semua masalah bisa Anda selesaikan sendiri saat ada kendala dengan cPanel, selebihnya akan dibantu oleh tim teknis
  • Menerima email tanpa batasan, balas pesan yang masuk satu persatu pastikan tidak ada pertanyaan konsumen yang belum direspons
  • Sekali klik instal website, bebas pilih mau pakai CMS WordPress, Laravel, Joomla, atau sebagainya dengan menggunakan sistem Softaculous one click deploy. Sisanya tinggal di desain saja sesuai dengan bisnis yang Anda punya

Pada intinya hosting UMKM yang gratis dan berbayar itu berbeda. Daripada memperdebatkan masalah biaya, anggap saja ini sebagai investasi bisnis Anda untuk memulai promosi di dunia digital.

Ingat, ada 200 juta lebih situs yang online saat ini, sebagian diantaranya adalah situs bisnis tidak sedikit pula yang termasuk UMKM atau usaha kecil.

Kalau usaha Anda belum ditemukan secara online hari ini, lantas kapan Anda akan memulainya?

Biaya Keseluruhan Hosting dan Domain Untuk Situs UMKM

Berbicara mengenai biaya hosting, maka kita perlu menyertakan juga domain. Keduanya tidak bisa terpisahkan, hosting tanpa domain maka akan membuat situs Anda tidak bisa diakses calon konsumen begitu pula sebaliknya.

Lantas berapa seberanya biaya yang saya butuhkan untuk membuat website bisnis UMKM?

Lebih kurang begini perhitungannya:

  • Biaya hosting 1 bulan : Rp9.500 (pertahun jadi Rp114.000)
  • Domain: (.com) seharga Rp119.000 pertahun, domain paling murah (my.id) harganya Rp14.000 pertahun

Dari harga di atas, dapat disimpulkan lebih kurang estimasi biaya hosting UMKM plus domain sebagai berikut:

  • Hosting 2GB SSD cPanel + domain (.com) : Rp233.000 (1 tahun)
  • Hosting 2 GB SSD cPanel + domain (.my.id): Rp.128.000 (1 tahun)

Murah bukan?

Coba banyakan, sewa ruko usaha berapa juta? Kalau kalian mampu mengembangkan pemasaran online dengan bijak, bukan tidak mungkin ada jutaan biaya yang bisa dihemat.

Namun, tentunya spesifikasi tersebut adalah biaya hosting yang bisa dikatakan paling hemat. Apabila situs kalian nantinya sudah dikunjungi ribuan orang, maka sebaiknya lakukanlah peningkatan spesifikasi hostingnya.

Siapa tahu minat dengan hosting corporate perusahaan performanya bisa dikatakan 80% lebih baik daripada hosting yang sebelumnya kami jelaskan di atas.

Solusi dan Keunggulan Hostnic Untuk Kebutuhan UMKM

Tidak hanya memberikan biaya layanan yang murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan, tetapi juga paket hosting UMKM juga memberikan solusi yang lebih baik untuk Anda.

1. Dukungan Penuh Dari Tim Profesional 24×7

Kami selalu siaga memastikan kendala yang Anda alami teratasi dengan cepat dan ditangani dengan tepat oleh teknisi yang ahli.

2. Kecepaatan Tinggi

Kenceng anti lemot, webserver cloud hosting UMKM sudah dilengkapi dengan webserver Litespeed. Cek lebih lanjut penjelasannya di hosting litespeed kami.

3. SSL Gratis

Didukung dengan SSL gratis dari Let’s Encrypt pastikan semua visitor yang masuk dari jaringan yang aman dan terlindungi.

4. Aktivasi cepat

Tidak butuh waktu lama,kurang dari 15 menit hosting dan domain sudah ready untuk dikembangkan sesuai kebutuhan usaha Anda.

5. Buat Website Tanpa Ngoding

Kata siapa website UMKM harus dibuat dengan koding yang rumit? Hosting kami sudah dilengkapi dengan instalasi CMS WordPress pilihan terbaik untuk merancang situs usaha yang Anda.

Minat untuk membeli hosting UMKM di Hostnic? Langsung hubungi admin melalui live chat yang tersedia, kami akan pilihkan paket yang Anda butuhkan.


Di tulis oleh: