4 Plugin Share Social Media WordPress Terbaik

Plugin share social media wordpress – Penggunaan social media saat ini bukan hanya sekedar untuk mencari trend saja. Namun media sosial bisa menjadi wadah untuk mencari peluang baru bagi yang bisa menggunakannya dengan baik. Salah satunya adalah bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi sebuah website untuk menaikan trafik atau pengunjung.

Bagi yang menggunakan wordpress untuk websitenya, ada beberapa plugin share social media wordpress terbaik yang bisa digunakan. Berikut adalah rekomendasinya :

1. Social Warfare

Plugin share social media wordpress rekomendasi pertama adalah Social Warfare. Plugin ini memiliki fungsi serta fitur yang cukup handal untuk bisa menunjang kebutuhan pada website Anda, baik website pribadi maupun website perusahaan. Selain karena penggunaannya yang mudah, Anda juga bebas mengatur posisi sharing button, dan mengatur bagaimana tampilan konten pada tampilan social media. Plugin ini tersedia gratis dengan fitur-fitur yang standar namun jika Anda ingin fitur yang lebih lengkap, Anda bisa meng upgradenya ke versi premium atau berbayar.  

2. Social Snap

Bagi Anda yang ingin agar konten atau artikel Anda semakin banyak di share maka plugin ini mungkin bisa menjadi solusinya. Plugin Social Snap tidak hanya unggul dari segi tampilan interface-nya yang didesain menarik, namun plugin ini bisa mengajak pengunjung website untuk membagikan artikel ke media sosial milik mereka dengan sekali klik. Plugin ini tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. 

3. AddThis

Dengan hanya menggunakan satu plugin, Anda sudah mendapatkan fitur tombol share dari berbagai platform media sosial sekaligus. Plugin AddThis memberikan opsi 100 lebih tombol share, menyediakan pilihan lokasi serta pengaturan penempatan tombol share yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

4. Monarch

Berbeda dari plugin sebelumnya yang terdapat versi gratis maupun berbayar. Plugin Monarch hanya bisa dinikmati secara berlangganan artinya tidak gratis. Plugin ini dijual secara bundling bersama dengan theme Divi Builder. 

Monarch menyediakan lebih dari 20 jaringan social media sharing yang dapat di tampilan di website Anda. Fitur ini tentu saja menambah keleluasaan untuk semakin masif membagikan konten atau artikel ke lebih banyak social media. 

Baca Juga:  Update Sekarang! Plugin AMP WordPress

Di tulis oleh: