Cara Memilih Hosting Terbaik Untuk Website

Cara Memilih Hosting – Hosting adalah tempat penyimpanan materi yang ada dalam website. Fungsinya tentu saja sangat dibutuhkan bagi website, akan tetapi bagi pemula masih banyak yang bingung untuk memilih jenis hosting yang pas untuk websitenya. 

Bagi yang masih bingung, bisa membaca artikel berikut ini Jenis – Jenis Hosting dan Fungsinya Yang Harus Anda Ketahui.

Berikutnya adalah cara memilih hosting terbaik. Ada beberapa yang harus di pertimbangkan dalam memilih hosting agar tidak salah memilih. Berikut adalah beberapa hal yang harus di pertimbangkan dalam memilih hosting yang pas untuk website anda.

Spesifikasi Hosting

Spesifikasi hosting berbeda – beda tergantung kebutuhannya misal untuk website perusahaan contohnya, harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi mengingat kebutuhannya seperti kecepatan serta penyimpanannya yang tak terbatas. 

Keamanan

Keamanan sangat penting untuk sebuah website untuk itu, pastikan untuk mendapatkan fitur-fitur keamanan yang memadai untuk website anda. 

Sistem Database

Pastikan hosting yang anda pilih memiliki sistem database yang cukup lengkap agar data-data website tersimpan dengan baik. 

Bandwidth

Bandwidth adalah perbedaan antara frekuensi terendah dan frekuensi tertinggi dalam rentang tertentu. Bandwidth ini memiliki batasan akses yang dimiliki oleh setiap hosting sehingga saat terjadi lonjakan trafik yang cukup tinggi dan melebihi batas bandwidth maka sering terjadi down atau error dalam sebuah website. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, bagi website yang memiliki trafik tinggi disarankan untuk memilih bandwidth unlimited alias tanpa batas.

Memilih Provider 

Memilih sebuah provider harus tepat, karena anda pasti tidak mau kan memilih provider dengan pelayanan yang buruk? Ada beberapa hal yang penting dalam memilih sebuah provider seperti pelayanannya yang 24 jam dan kemudahan penggunaannya sehingga tidak menyulitkan untuk pemula. 

Hostnic.id memiliki Paket Hosting Murah serta pelayanan 24 jam yang akan memudahkan anda dalam berkomunikasi dengan kami dan live chat yang bisa dilakukan kapan saja.


Di tulis oleh: